Murka Barcelona Kalah, Xavi Ucapkan Selamat Tinggal Gelar La Liga

Selasa, 19 April 2022 - 09:30 WIB
loading...
Murka Barcelona Kalah, Xavi Ucapkan Selamat Tinggal Gelar La Liga
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengucapkan selamat tinggal pada gelar La Liga musim ini/foto/barcelona.com
A A A
BARCELONA - Barcelona menelan kekalahan pahit saat menjamu Cadiz pada jornada ke-32 La Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez murka atas kekalahan timnya, dan mengucapkan selamat tinggal pada gelar La Liga musim ini.

Barcelona kalah 0-1 di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Meski menguasai jalannya pertandingan dengan cukup baik, Barcelona tak mampu membalas gol Cadiz yang dicetak Lucas Perez di babak kedua atau menit ke-48.

Baca juga: Liga Spanyol 2021/2022: Barcelona Dipermalukan Cadiz di Camp Nou!

Sebenarnya, Tim Catalan telah menciptakan peluang yang cukup banyak dengan melakukan 18 shooting dimana enam di antaranya mengarah ke gawang. Namun Xavi mengakui tim asuhannya kesulitan karena Cadiz bertahan sangat solid.

"Kami praktis mengucapkan selamat tinggal pada La Liga, saya kecewa dan marah. Kami harus bermain dengan lebih banyak determinasi, ini Barca dan kami harus melakukan lebih banyak hal,"ujar Xavi eram seperti dilansir sport.es.

Baca juga: Napoli vs AS Roma: si Firaun Kecil Gagalkan Kemenangan Partenopei

"Ini kekurangan tim dan saya menganggap diri saya yang paling bertanggung jawab. Kami banyak bermain, kami bermain untuk lolos ke Liga Champions dan itulah mengapa saya marah. Tim harus menunjukkan lebih banyak.”

“Bola tidak masuk. Kami menciptakan banyak peluang. Cadiz sangat terorganisasai dengan baik,” imbuh Xavi dilansir dari Marca, Selasa (19/4/2022).

Sebelumnya, Barcelona juga harus menelan kekalahan dari Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa yang membuat ini adalah pekan yang buruk bagi Blaugrana. Xavi pun berharap tim asuhannya dapat segera memperbaiki keadaan.

“Ini adalah pekan yang sangat buruk. Kami harus mengubah dinamika secepat mungkin,” sambung mantan pemain gelandang tersebut.

Selain itu, Xavi juga mengakui bahwa Barcelona memang tidak bermain dengan baik dan menganggap pertahanan Cadiz memang luar biasa. Dirinya pun berharap Barcelona dapat segera kembali kompetitif di laga berikutnya.

“Kami membuat kesalahan yang mudah. Kami tidak menyerang atau bertahan baik. Penjaga gawang mereka memainkan permainan yang hebat. Kami harus lebih kompetitif," pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.55#12.26)