Khasiat Jus Kodok Ala Park Ji Sung Ampuh Dongkrak Stamina

Selasa, 19 April 2022 - 16:03 WIB
loading...
Khasiat Jus Kodok Ala Park Ji Sung Ampuh Dongkrak Stamina
Mantan pemain Manchester United, Park Ji Sung, punya resep unik dalam mendongkrak staminanya/Foto/manutd.com
A A A
MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United, Park Ji Sung, punya resep unik dalam mendongkrak staminanya. Dia menceritakan sumber energi yang dimiliki sebagai pesepak bola antara lain mengonsumsi jus kodok demi membantu penampilannya berlaga di level tinggi.

Saat masih muda, mantan bintang timnas Korea Selatan itu memang mendapat dukungan dari sang ayah untuk menjadi pesepak bola andal. Alhasil, ayah dari dari pria berusia 41 tahun itu pun melakukan berbagai cara agar Park bisa menunjukan kualitas terbaik.



Hasilnya pun tidak bisa dibilang mengecewakan bagi Park untuk menunjukan performanya bersama The Red Devils. Dirinya hampir selalu tampil bugar dan memiliki keuletan tinggi untuk bertanding di lapangan. Ya, di masa jayanya Park memang terkenal sebagai pemain yang tak kenal lelah.

Belum ada penelitian secara medis yang mengatakan bahwa jus kodok bisa meningkatkan stamina seseorang. Namun rupanya hal tersebut bisa terbukti pada Park yang selalu menjadi salah satu pemain andalan hingga memutuskan pensiun pada tahun 2014 silam.



Park pun sempat menceritakan pengalamannya ketika harus meminum jus kodok racikan ayahnya tersebut. Bahkan, ayah dari Park rela melakukan perjalanan dari Suquon hingga Goheung untuk bisa mengumpulkan kodok liar.

Dulu, Park memiliki postur tubuh yang terbilang kurus dan juga lemah. Namun yang ayah merasa bahwa jus kodok bisa membuat kondisi dan kekuatan Park semakin berkembang.

“Ayah saya pergi untuk menangkap kodok liar. Saya kurus dan lemah dan ayah saya mendengar jus mereka akan memberi saya ukuran dan kekuatan,” kepada Daily Mail pada tahun 2018.

Park pun mengatakan bahwa jus tersebut sangat tidak enak untuk dikonsumsi. Namun kepercayaannya kepada sang ayah dan keinginan kuatnya untuk berkembang membuat Park mengesampingkan hal tersebut dan mengonsumsinya.

“Rasanya sangat, sangat buruk, tetapi saya harus meminumnya karena saya ingin menjadi pesepak bola dan semua orang mengatakan saya harus lebih besar dan lebih kuat,” sambungnya.

“Mereka mengatakan itu baik untuk kesehatan saya untuk menjadi lebih kuat dan saya makan segala sesuatu yang akan meningkatkan kesehatan saya,” tukasnya.

Atas ramuan tersebut, Park pun sukses menjadi pemaian Asia pertama yang mampu menjuarai Liga Champions dan tiga gelar Liga Primer Inggris bersama Man United. Setelah pensiun, dirinya pun menjadi duta besar bagi The Red Devils.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)