Jelang MotoGP Portugal 2022: Duo Rookie KTM Tech3 Optimistis Ikuti Jejak Miguel Oliveira

Kamis, 21 April 2022 - 03:00 WIB
loading...
Jelang MotoGP Portugal 2022: Duo Rookie KTM Tech3 Optimistis Ikuti Jejak Miguel Oliveira
Raul Fernandez dan Remy Gardner diyakini mampu bersaing di MotoGP Portugal 2022/Foto/Twitter
A A A
MUNDERFING - Dua pembalap Rookie Tech3 KTM Factory Racing Raul Fernandez dan Remy Gardner diyakini mampu bersaing di MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Alasannya, KTM memiliki tradisi bagus di Sirkuit Algarve, Portimao.

Bos KTM Herve Poncharal menyebut para pembalap di timnya memiliki kenangan manis di MotoGP Portugal. Poncharal cukup yakin dengan potensi dua pembalap Rookie mereka. Dia menyebut baik Fernandez maupun Gardner sangat menyukai Sirkuit Algarve.

Baca juga: Jelang MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez: Balapan yang Sangat Menuntut

Terlebih, salah satu pembalap mereka, Miguel Oliveira, pernah juara di Sirkuit Algarve. Maka dari itu, Poncharal pun optimistis kalau Fernandez dan Gardner bisa bersaing secara kompetitif di balapan seri kelima MotoGP 2022 itu.

“Raul dan Remy sama-sama menyukai Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve. Tentu sebagai sebuah tim, kami memiliki kenangan yang luar biasa di sini karena Miguel Oliveira adalah pemenang MotoGP pertama pada tahun 2020,” ucap Poncharal, dilansir dari Paddock GP, 20/4/2022).

Baca juga: Jelang MotoGP Portugal 2022, Akselerasi Desmosedici GP22 Dikomplain Luca Marini

“Saya pikir tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa berada di sana. Untuk bisa kompetitif di Portimao,” sambungnya.

“Portimao adalah trek yang unik, sangat sulit secara teknis, tetapi saya pikir kedua rookie sekarang siap bertarung sebagai pembalap MotoGP, setelah empat balapan pertama, dan mereka bisa kompetitif,” tukasnya.

Penampilan dua Rookie KTM Tech3 itu memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Pasalnya, dari empat seri yang telah belangsung, kedua pembalap Rookie itu hanya mampu menyumbang satu poin.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.101#12.26)