Paul Pogba Dirawat, Ralf Rangnick Cemas MU Timpang Saat Jumpa Arsenal dan Chelsea

Rabu, 20 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Paul Pogba Dirawat, Ralf Rangnick Cemas MU Timpang Saat Jumpa Arsenal dan Chelsea
Ralf Rangnick menyaksikan hal buruk ketika Manchester United (MU) menyambangi Liverpool di Liga Inggris 2021/2022. Diantaranya harus kehilangan Paul Pogba. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick menyaksikan sejumlah hal buruk ketika Manchester United (MU) menyambangi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Selain melihat pasukannya dipermalukan, dia juga harus kehilangan Paul Pogba.



Setan Merah harus menerima kenyataan dihajar Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. Ironisnya lagi, kekalahan itu memakan korban lantaran Pogba mengalami cedera pada otot betisnya.

Pogba masuk tim inti MU kontra Liverpool. Tapi, dia hanya tampil 10 menit dan harus digantikanJesse Lingard. Ini membuat Rangnick cemas gelandang andalannya itu tidak bisa bermain pada laga berikutnya melawan Arsenal dan Chelsea di kompetisi domestik.

Padahal, MU butuh kekuatan penuh untuk bangkit dan meraih poin penuh. Sebab, kekalahan dari Liverpool telah mengacam misi merebut tiket Liga Champions musim depan. “Dia (Pogba) mengalami cedera otot betis,” papar Rangnick, dilansir dari Football London.

Rangnick khawatir Pogba masih belum pulih saat bentrok Arsenal (23/4/2022) dan Chelsea (29/4/2022). Paling meragukan tentu saja kunjungan ke Emirates Stadium karena waktu yang tersedia kurang dari tiga hari.

Itu sebabnya Rangnick kini gelisah. “Saya khawatir dia tidak akan bisa bermain melawan Arsenal pada hari Sabtu atau untuk Chelsea pada 28 April,” ujarnya.

Cedera Pogba jelas menjadi kerugian bagi Setan Merah. Dia menemani rekannya di lini tengah, yakni Fred dan Scott McTominay yang lebih dulu masuk ruang perawatan. Ini bisa memaksa Bruno Fernandes bermain dalam peran yang lebih keras dan sentral di lini tengah.

Bila Pogba harus menepi, kekuatan MU bisa semakin berkurang saat bentrok Arsenal. Sebab, Cristiano Ronaldo kemungkinan ikut absen karena masih berkabung setelah putranya yang baru lahir meninggal dunia.

Padahal MU kini harus berjuang lebih keras jika ingin masuk jajaran empat besar setelah dilibas Liverpool. Sebab, The Red Devils saat ini masih terdampar di urutan enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 33 laga.



Mereka tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat yang baru tampil 31 kali. Sedangkan Arsenal ada di posisi kelima juga dengan 54 poin. Namun, Meriam London punya tabungan dua laga.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)