Semusim 5 Kali Jebol Gawang Manchester United, Salah Cetak Sejarah

Rabu, 20 April 2022 - 22:00 WIB
loading...
Semusim 5 Kali Jebol Gawang Manchester United,  Salah Cetak Sejarah
Mohamed Salah baru saja mengukir sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol ke gawang Manchester United (MU) di Liga Inggris dalam satu musim. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah baru saja mengukir sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol ke gawang Manchester United (MU) di Liga Inggris dalam satu musim. Itu terjadi setelah membantu Liverpool menang 4-0.



The Reds mempermalukan Setan Merah dengan melesakan empat gol tanpa balas di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. Salah ikut berjasa dengan menaklukan kiper David de Gea dua kali.

Sedangkan pada pertemuan pertama dengan MU pada 25 Oktober, Salah mencetak hat-trick yang membuat Liverpool menang 5-0 di Old Trafford. Bomber berusia 29 tahun itu kini menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang mencetak lima gol ke gawang Setan Merah dalam satu musim.

Dia juga menjadi pemain kedua setelah Mesut Ozil dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol dan mencatatkan assist pada pertandingan kandang dan tandang melawan MU dalam satu musim.

Meski sempat tidak mencetak gol dalam delapan laga Liga Inggris sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu tampil luar biasa saat melawan MU di Anfield. Salah menyumbang dua gol dan memberi satu assist untuk Luis Diaz.

Umpan rendah Salah menemui kaki Diaz yang dikonversi menjadi gol melewati De Gea. Pemain asal Mesir itu kemudian menggandakan keunggulan Liverpool 2-0 dengan penyelesaian tajam usai menerima umpan balik dari Sadio Mane.

Mane kemudian menjadi pencetak gol pada menit ke-68 menjadikan skor berubah 3-0. Robertson memberi umpan kepada pemain internasional Senegal itu yang tidak disia-siakannya.

Salah lalu mencatat brace di lima menit waktu tersisa. Mantan penyerang Chelsea itu akhirnya menutup laga kandang itu dengan menjadi man of the match.



Dengan dua kali menjebol gawang MU, Salah menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 22 gol. Sedangkan, Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 76 poin dari 32 laga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)