Real Sociedad vs Barcelona, Xavi Hernandez: Saatnya Bangkit

Kamis, 21 April 2022 - 07:00 WIB
loading...
Real Sociedad vs Barcelona, Xavi Hernandez: Saatnya Bangkit
Barcelona akan menyambangi Real Sociedad untuk melakoni lanjutan Liga Spanyol 2021/202. Itu dianggap Xavi Hernandez sebagai momen yang tepat untuk bangkit. Foto: uol
A A A
SAN SEBASTIAN - Barcelona akan menyambangi Real Sociedad untuk melakoni lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Reale Arena, Jumat (22/4/2022). Itu dianggap Xavi Hernandez sebagai momen yang tepat untuk bangkit.



Kunjungan ke San Sebastian akan menjadi pertandingan penting bagi Blaugrana. Sebab, mereka ingin mengobati luka setelah menelan dua kekalahan beruntun kontra Eintracht Frankfurt di Liga Europa, dan Cadiz di Liga Spanyol.

Barcelona takluk 2-3 dari Frankfurt pada leg kedua perempat final di Camp Nou, 15 April kemarin. Imbasnya, Memphis Depay dkk harus rela tersingkir karena kalah agregat 3-4.

Klub asal Katalan itu semula ingin mencari pelampiasan saat menjamu Cadiz, Selasa (19/4/2022). Tapi, malah kalah 0-1. Ini membuat selisih mereka dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen melebar jadi 15 poin.

Karena itu Xavi berharap peruntungan anak asuhnya bisa membaik saat melawan Sociedad. Sebab, Barcelona harus meraih kemenangan jika tidak ingin terlepar dari empat besar. Soalnya, Real Betis yang ada di posisi lima hanya berjarak tiga poin.

“Kami harus semangat lagi. Sulit untuk melakukan ini ketika tujuan kami adalah tempat kedua di Liga Spanyol. Tetapi, ini adalah kenyataan. Kami harus melibatkan para penggemar. Kisah-kisah hebat ditulis dengan awal yang baik," ucap Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan mengalahkan Sociedad menjadi harga mati. Tapi, dia juga tidak menampik itu bukan tugas yang mudah dilaksanakan.

Xavi menyebut Sociedad dapat dibilang diam-diam, tapi menghanyutkan. Sebab, tim asuhan Imanol Alguacil itu tanpa disadari rival yang lain secara perlahan bisa naik ke posisi atas.

Terbukti, Sociedad punya peluang merebut tiket Liga Champions musim depan lantaran menempati posisi 6 dengan 55 poin. Los Txuri-Urdin hanya terpaut lima poin dari Barcelona, Sevilla dan Atletico Madrid yang sama-sama mendulang 60 poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)