Hasil Manchester City vs Brighton & Hove Albion: Menang 3-0, The Citizens Depak Liverpool

Kamis, 21 April 2022 - 04:15 WIB
loading...
Hasil Manchester City vs Brighton & Hove Albion: Menang 3-0, The Citizens Depak Liverpool
Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Etihad Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Etihad Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Riyad Mahrez (53'), Phil Foden (65') dan Bernardo Silva (82').

Man City tampil mendominasi permainan di awal babak pertama, namun mereka tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Brighton. Pada menit ke-12 tm tuan rumah melancarkan serangan melalui Phil Foden dan Riyad Mahrez, tetapi pemain bertahan Brighton dengan cepat menggagalkan serangan tersebut.

Tim tamu kembali mengagalkan serangan yang di bangun pemain Man City pada menit ke-16. Sementara pada menit ke-20 umpan Kevin De Bruyne kepada Aymeric Laporte kembali digagalkan pemain bertahan Brighton.

BACA JUGA: Hasil Atletico Madrid vs Granada: Imbang Tanpa Gol, Real Madrid Bersiap Segel Juara

Sementara pada menit ke-25 tendangan jarak jauh Joao Cancelo masih belum berhasil membawa Man City unggul. Man City kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-39, namun tendangan Ilkay Gundogan masih bisa digagalkan pemain bertahan tim tamu.

Memasuki menit ke-40 Man City masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Brighton. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki awal babak kedua Man City langsung tampil menyerang, namun serangan Kevin De Bruyne pada menit ke-48 masih bisa digagalkan pemain bertahan Brighton. Namun gol yang dinanti tim tuan rumah hadir pada menit ke-55 melalui Riyad Mahrez yang berhasil melewati pertahanan rapat tim tamu.

BACA JUGA: Hasil Chelsea vs Arsenal: Meriam London Ledakkan Stamford Bridge

The Citizens -julukan Man City- terus melancarkan serangan untuk menggandakan keunggulan. Hasilnya pada menit ke-65 Phil Foden berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Riyad Mahrez.

Sementara pada menit ke-75 Brighton mendapatkan peluang untuk menyamakan skor, tetapi tendangan Pascal Marc Cucurella masih bisa digagalkan pemain bertahan Man City. The Citizens kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-82 melalui Bernardo Silva usai menerima umpan Kevin De Bruyne.

Peluang terakhir didapatkan oleh Brighton pada menit ke-90+2 melalui tendangan bebas Marc Allister, tetapi tendangannya melambung jauh diatas mistar gawang Man City. Alhasil, pertandingan ditutup dengan kemenangan Man City 3-0 atas Brighton. Dengan kemenangan tersebut membuat Man City kembali ke puncak klasemen untuk menggeser Liverpool.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)