Virgil van Dijk Disebut Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya

Jum'at, 22 April 2022 - 03:00 WIB
loading...
Virgil van Dijk Disebut Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya
Virgil van Dijk (kanan) Disebut Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Pemain Liverpool, Virgil van Dijk , saat ini disebut sebagai salah satu bek terbaik yang ada di Liga Inggris. Namun mantan pemain asal Belanda, Marco van Basten, disebut belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pada Liga Inggris musim ini, Van Dijk memang menjadi salah satu pemain yang menjadi starter dalam skuad Liverpool. Bahkan pemain berusia 30 tahun tersebut mampu menciptakan tiga gol dan satu assist dari 30 pertandingan.



Meski sudah menampilkan permainan yang cukup baik, Van Basten menganggap Van Dijk belum menunjukan permainan terbaiknya. Bek kelahiran 1991 itu pun diyakini bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik.

“Saya pikir dia bisa melakukan lebih banyak lagi, dia sering membatasi dirinya untuk memainkan bola ke bek sayapnya," ungkap Van Basten dilansir dari Sportskeeda, Kamis (21/4/2022).

"Tetapi dia memiliki umpan yang bagus dalam dirinya. Dia bisa menggiring bola; dia memiliki teknik yang baik untuk melakukannya. Dia bisa jauh lebih dominan,” imbuh pria berusia 57 tahun tersebut.

Selain itu, Van Basten menilai bahwa Van Dijk memiliki kecepatan dan kemampuan teknik yang sangat mumpuni. Van Dijk dirasa mampu menguasai bola dengan baik dan membantu skuad Liverpool untuk membangun serangan.

“Dia adalah bek yang megah dan pemain yang hebat. Dia cepat, dia bisa menyundul dengan baik, dia memiliki umpan yang bagus, teknik yang bagus, namun saya pikir dia masih bisa berkembang, terutama di hadapannya," sambungnya.

"Dia bisa mengontrol, menggunakan penguasaan bola lebih cepat, bermain di lini tengah lebih cepat, membawa bola ke depan dengan cara yang benar," tukasnya.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)