Chelsea Dibantai Arsenal, Thomas Tuchel Salahkan Lapangan Stamford Bridge

Kamis, 21 April 2022 - 22:00 WIB
loading...
Chelsea Dibantai Arsenal, Thomas Tuchel Salahkan Lapangan Stamford Bridge
Chelsea dipermalukan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Thomas Tuchel lalu berkilah ini akibat buruknya kondisi lapangan di Stamford Bridge. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Chelsea dipermalukan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Thomas Tuchel lalu berkilah dengan menyebut buruknya kondisi lapangan di Stamford Bridge sebagai penyebab kekalahan pasukannya.



Bentrok di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022), Chelsea kalah 2-4 pada laga bertajuk Derby London itu. The Blues tersungkur karena tidak bisa mencegah Arsenal mencetak dua gol di babak kedua.

Empat gol The Gunners dicetak Eddie Nketiah (12’ dan 57’), Emile Smith Rowe (27’), dan Bukayo Saka di penghujung laga lewat titik putih. Sementara tuan rumah hanya membalas lewat Timo Werner (17’) dan Cesar Azpilicueta (32’).

Tuchel beralasan kalau gol pertama Arsenal yang dipicu blunder Andreas Christensen karena buruknya kondisi lapangan. Sebab, itu mengubah arah pantulan bola.

Pelatih asal Jerman itu merasa pantulan bola cukup aneh sehingga membuat Christensen blunder. Namun disisi lain, Tuchel menyadari itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan Chelsea.

“Harus saya katakan, sulit bermain di lapangan ini. Itu mungkin terdengar seperti alasan. Tetapi, sangat sulit bermain di lapangan yang kami miliki di sini,” ucap Tuchel, dilansir Goal International

“Ini tidak menguntungkan kami. Bola memantul dengan sangat, sangat aneh di depan Andreas (Christensen) ketika dia ingin memainkan bola,” sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Apapun alasannya, kekalahan ini memperpanjang tren negatif Chelsea di laga kandang. Sebab, klub London Barat itu sudah kalah tiga kali beruntun saat tampil di hadapan publik sendiri disemua ajang.

Chelsea sempat dihabisi Real Madrid 1-3 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Kemudian, dipermalukan Brentford dengan skor 1-4.



Tentu ini menjadi pertanda buruk bagi Chelsea. Sebab, di laga berikutnya N'golo Kante dkk juga akan melakoni laga kandang kontra West Ham United, Minggu (24/4/2022).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)