Scuderia Ferrari Resmi Pertahankan Carlos Sainz di Ajang F1

Kamis, 21 April 2022 - 16:30 WIB
loading...
Scuderia Ferrari Resmi Pertahankan Carlos Sainz di Ajang F1
Scuderia Ferrari resmi perpanjang kontrak Carlos Sainz Jr. Dengan demikian, pembalap asal Spanyol itu akan terus meramaikan Formula 1 (F1) hingga 2024. Foto: Ferrari
A A A
IMOLA - Scuderia Ferrari resmi perpanjang kontrak Carlos Sainz Jr. Dengan demikian, pembalap asal Spanyol itu akan terus meramaikan Formula 1 (F1) hingga 2024.



Ferrari sejatinya sangat berharap menambah masa tugas Sainz. Meski sempat tersendat, akhirnya mereka sepakat untuk terus berkolaborasi hingga dua tahun ke depan.

Ini membuat Sainz begitu senang dapat terus membela tim asal Maranello. Dia menilai jika saat ini tidak ada tim yang lebih baik untuk dibela, ketimbang Ferrari.

“Saya sangat senang dapat memperpanjang kontrak bersama Scuderia Ferrari. Saya selalu berkata jika tidak ada tim F1 yang lebih baik. Setelah satu tahun bersama, saya jika membela tim ini adalah pengalaman unik,” kata Sainz di laman resmi Ferrari.

Performa Sainz berandil besar atas catatan Ferrari di F1 2022. Pabrikan asal Italia itu sedang memuncaki klasemen konstruktor. Tim berlogo kuda jingkrak itu mengoleksi 104 poin dengan dua kemenangan dan lima podium.

Sementara untuk Sainz, dirinya saat ini sedang berada di posisi tiga dengan koleksi 33 poin. Pembalap berusia 27 tahun itu berhasil meraih dua podium dari tiga balapan yang sudah dijalani.



Saat ini, Sainz dan para pembalap lainnya tengah bersiap untuk menatap balapan selanjutnya yaitu GP Emilia-Romagna. Seri keempat F1 2022 itu akan digelar di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, Minggu (24/4/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)