Arsenal Libas Chelsea 4-2, Romelu Lukaku Jadi Kambing Hitam

Jum'at, 22 April 2022 - 04:00 WIB
loading...
Arsenal Libas Chelsea 4-2, Romelu Lukaku Jadi Kambing Hitam
Romelu Lukaku lagi-lagi menjadi sorotan setelah Chelsea dipermalukan Arsenal 2-4 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Penyerang asal Belgia itu dinilai malas saat di lapangan. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Romelu Lukaku lagi-lagi menjadi sorotan setelah Chelsea dipermalukan Arsenal 2-4 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Penyerang asal Belgia itu dinilai malas saat di lapangan.



Kritikan itu disampaikan mantan pemain Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink. Dia menyebut Lukaku tidak tampil serius di Stamford Bridge, London, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Hasselbaink menyebut eks bomber Inter Milan itu terlihat jarang berlari. Terbukti, pelatih Thomas Tuchel memutuskan mengganti Lukaku dengan Kai Havertz di babak kedua.

“Dia tidak memberikan performa yang cukup. Jika Anda ingin menjadi pria, Anda setidaknya harus berlari," ungkap Hasselbaink dilansir dari Football London.

Hasselbaink juga mengatakan Lukaku tidak menampilkan usaha terbaik agar bisa mencetak gol. Artinya, tidak mengherankan jika The Blues harus menelan kekalahan memalukan pada duel bertajuk Derby London itu.

"Anda harus mencoba dan menunjukkan bahwa Anda berani menderita. Tapi, dia tidak mau berkeliaran di lapangan. Dia tidak mau mencari celah dan dia enggan menuju tempat kosong," jelas Hasselbaink

"Tanpa melakukan itu, Anda tidak akan mencetak gol. Chelsea sangat statis dan jika Anda akan memiliki pemain yang bermain seperti itu, Anda tidak akan mendapat peluang," tandasnya.



Selama beberapa laga terakhir, Chelsea menjadi sorotan lantaran kerap gagal menampilkan kemampuan terbaiknya. Namun, N'Golo Kante dkk saat ini masih bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 62 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)