Kepincut Gaya Permainan Jadi Alasan Manchester United Pilih Ten Hag

Kamis, 21 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Kepincut Gaya Permainan Jadi Alasan Manchester United Pilih Ten Hag
Manchester United (MU) telah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru. Alasannya karena juru taktik asal Belanda itu punya gaya permainan menyerang. Foto: Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) telah resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru mulai musim depan. Direktur sepak bola, John Murtough menyebut gaya permainan menyerang yang diterapkan juru taktik asal Belanda itu menjadi daya tarik tersendiri.



Ten Hag akan memulai kiprahnya di Old Trafford pada akhir musim ini. Calon mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mendapatkan kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Murtough menilai Ten Hag telah menunjukkan kemampuannya bersama Ajax. Tipe permainan menyerang pelatih berusia 52 tahun itu diyakini akan bisa membawa Setan Merah kembali menjadi salah satu tim terbaik di Liga Inggris.

“Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa," ungkap Murtough.

"Terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap para pemain muda," lanjutnya, dilansir dari situs resmi Manchester United.

Selain itu, Ten Hag juga sudah memiliki rencana jangka panjang yang ingin dilakukan bersama Cristiano Ronaldo dkk. Itu diyakini dapat membuat MU kembali ke puncak kejayaannya.

"Kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu," sambungnya.

Untuk sementara, Ten Hag masih akan melanjutkan pekerjaannya bersama Ajax hingga akhir musim. Dia berpeluang hijrah ke Inggris sambil membawa gelar Liga Belanda.



Pasalnya, Ajax saat ini masih memucaki klasemen sementara dengan 72 poin dari 29 laga. Mereka unggul empat poin atas PSV Eindhoven dengan lima laga sisa.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini,” pungkas Murtough.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)