Kesiapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Butuh Perbaikan Minor

Kamis, 21 April 2022 - 23:20 WIB
loading...
Kesiapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Butuh Perbaikan Minor
Kemenpora, PSSI dan FIFA mengadakan rapat koordinasi persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 . Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Jonni Mardizal mengungkapkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah hanya menyisakan perbaikan yang bersifat minor.

Kemenpora bersama PSSI mengadakan rapat koordinasi persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (21/4/2022). Hadir pula perwakilan Menteri PMK, Kementerian PUPR dan Sekretariat Kabinet, serta wakil FIFA secara virtual.



Jonni mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung penuh persiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, dirinya berharap gelaran akbar tersebut akan berlangsung kondusif.

“Pemerintah akan mendukung segala upaya yang dapat memperkuat kontribusi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Pemeritnah menyambut baik kehadiran FIFA dan Asosiasi anggota FIFA serta pengunjung dari segenap penjuru Indonesia,” kata Jonni dilansir laman resmi Kemenpora, Kamis (21/4/2022).



“Kami mendukung perkembangan sepak bola Indonesia dan seluruh dunia dengan cara berkelanjutan dan humanis, tanpa adanya diskriminasi dalam bentuk apapun, terlepas dari kewarganegaraan, ras maupun kepercayaan seseorang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jonni juga mengatakan bahwa persiapan Indonesia sebagai tuan rumah sudah bagus. Menurutnya, persiapan hanya menyisakan perbaikan stadion yang sifatnya minor.

PSSI dan berbagai kementerian termasuk Kemenpora akan meninjau kembali kesiapan venue untuk Piala Dunia U-20 nanti. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar arena bertarung para pemain muda dari seluruh dunia siap dipakai dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulillah persiapan cukup bagus, perlu perbaikan fisik tapi minor, walaupun demikian, kita harus liat secara bersama-sama,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)