Dijuluki 'Mini Pep', Erik Ten Hag Punya Filosofi Sepak Bola yang Kuat

Kamis, 21 April 2022 - 23:38 WIB
loading...
Dijuluki Mini Pep, Erik Ten Hag Punya Filosofi Sepak Bola yang Kuat
Juru taktik anyar Manchester United, Erik ten Hag, memiliki filosofi sepak bola yang kuat/Foto/Instagram
A A A
MANCHESTER - Mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren menyebut juru taktik anyar Manchester United, Erik ten Hag , memiliki filosofi yang kuat dalam sepak bola. Kekuatan Ten Hag pada detail permainan dan organisasi.

Man United resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih mulai akhir musim mendatang, Kamis (21/4/2022). McClaren, mantan asisten pelatih The Red Devils, pun buka suara soal keunggulan Erik ten Hag diantara pelatih top lainnya.



McClaren yang menjabat sebagai pelatih Twente pada tahun 2008, mendapat bantuan dari Ten Hag sebagai asisten pelatih. Keduanya pun sukses membawa Twente menjadi runner-up Eredivisie Belanda saat itu.

Pernah bekerja sama dengan Ten Hag, McClaren mengetahui kekuatan yang dimiliki pelatih asal Belanda tersebut. Selain memiliki perhatian yang detail, Ten Hag disebut mempunyai filosofi yang yang kuat.



"Kekuatan besarnya tidak hanya terletak pada perhatiannya terhadap detail dan organisasi," ungkap Steve McClaren dilansir dari Daily Mail, Kamis (21/4/2022).

"Dia memiliki filosofi yang jelas tentang bagaimana dia ingin bermain sepak bola, lingkungan yang ingin dia ciptakan," imbuhnya.

Ten Hag Disebut memiliki program pengembangan pemain di Twente. Pelatih berusia 52 tahun itu juga mampu melakukan hal yang sama bersama Ajax Amsterdam untuk memanfaatkan pemain jebolan akademi supaya bisa bersaing.

"Program perkembangan pemain adalah bagian penting dari Twente. Dia telah melakukan itu di Ajax juga, untuk setiap pemain dari akademi hingga tim utama," sambung McClaren.

Selain itu McClaren juga menyebut Ten Hag memiliki taktik yang sangat baik. Pasalnya Ten Hag disebut meniru gaya Pep Guardiola ketika keduanya sama-sama bekerja di Bayern Muenchen.

"Secara taktik dia luar biasa. Dia bekerja dengan Pep (Guardiola) di Bayern Muenchen dan mengambil filosofinya juga," sambungnya.

"Mereka memanggilnya "Mini Pep" di luar sana. Dia siap. Banyak klub top di Jerman dan Inggris akan berburu mendapatkannya," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)