Sergio Busquets Pecahkan Rekor Iniesta di Barcelona

Jum'at, 22 April 2022 - 21:30 WIB
loading...
Sergio Busquets Pecahkan Rekor Iniesta di Barcelona
Sergio Busquets Pecahkan Rekor Iniesta di Barcelona. Foto: IST
A A A
SAN SEBASTIAN - Gelandang Barcelona , Sergio Busquets, mengukir sejarah baru usai membawa timnya menang atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Rekor sejarah tersebut adalah Busquets berhasil catatkan penampilan ke-675 bersama tim berjuluk Blaugrana.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil menang 1-0 atas Real Sociedad di Reale Arena Anoeta, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, Barcelona menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubame di menit ke-11.



Kemenangan itu jelas sangat penting bagi Barcelona karena mereka berhasil kembali ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 63 poin. Namun disisi lain, laga tersebut juga sama pentingnya untuk Busquets.

Melansir dari Goal International, Jumat (22/4/2022), laga tersebut sekaligus membuat Busquets masuk dalam catatan sejarah Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencatatkan penampilan ke-675 bersama tim senior Blaugrana.

Busquets saat ini menempati urutan ketiga dalam daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Blaugrana. Dirinya telah melampaui pencapaian legenda Barcelona lainnya yaitu, Andres Iniesta.

Hanya ada dua pemain yang berada di atas Busquets dalam koleksi penampilan bersama Barcelona sepanjang sejarah. Dua nama itu adalah sang pelatih Blaugrana sendiri yaitu Xavi Hernandez dan Lionel Messi .

Diketahui, Xavi memiliki total penampilan sebanyak 767 pertandingan untuk klub di semua kompetisi. Sementara Messi menempati urutan pertama dengan 778 penampilan.

Busquets masih terus memiliki peluang untuk bisa menambah jumlah penampilannya. Sebab, dirinya masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)