Liga 1 Kembali Bergulir, Seperti Apa Protokol Kesehatannya?

Jum'at, 19 Juni 2020 - 16:17 WIB
loading...
Liga 1 Kembali Bergulir, Seperti Apa Protokol Kesehatannya?
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Liga 1 kembali bergulir. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Liga 1 kembali bergulir. Seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan?

Pekan ini Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat virtual untuk membahas nasib kompetisi. Seperti kita ketahui, liga terhenti akibat pandemi virus corona. (Baca juga: Marciano Norman Temui PSSI, Bahas Kemungkinan Liga 1 2020 Berlanjut )

Seperti tertuang dalam statuta PSSI 2019 pasal 39 ayat 6, Ketua Umum dapat mengadakan pertemuan dengan Komite Eksekutif dalam keadaan mendesak untuk mengatasi masalah yang memerlukan penyelesaian segera di antara dua pertemuan Komite Eksekutif. (Lihat grafis: Sepak Bola Nasional Tanpa Penonton, Apa Mungkin? )

"Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kepastian ini membuat PSSI harus merumuskan protokol kesehatan untuk sisa musim. Jika melihat ke liga top Eropa seperti Inggris dan La Liga, mereka sangat ketat dalam urusan protokol kesehatan.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)