RANS Cilegon FC Angkut Eks Kapten Persebaya Hadapi Liga 1 2022/2023

Jum'at, 22 April 2022 - 16:00 WIB
loading...
RANS Cilegon FC Angkut Eks Kapten Persebaya Hadapi Liga 1 2022/2023
RANS Cilegon FC (RANS CFC) terus menambah kekuatan untuk menyambut Liga 1 2022/2023. The Prestige Phoenix itu baru saja mendatangkan Arif Satria. Foto: antara
A A A
JAKARTA - RANS Cilegon FC (RANS CFC) terus menambah kekuatan untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk The Prestige Phoenix itu baru saja mendatangkan Arif Satria, mantan kapten Persebaya Surabaya.



Perekrutan ini disampaikan klub milik Raffi Ahmad itu melalui akun Instagram @rans.cilegon.fc, Jumat (22/4/2022). Mereka menyebut hadirnya Arif menjadi modal penting untuk memperkuat lini belakang.

“Selamat bergabung Arif Satria. Pemain yang lahir di Megang Sakti, Musi Rawas, Sumatera Selatan ini merupakan Eks Kapten Persebaya di Liga 1 musim lalu dengan 27 kali penampilan,” tulis RANS Cilegon FC.

“Pengalamannya di Timnas dan Persebaya jadi modal berharga di lini belakang RANS CFC musim depan,” sambungnya.

Arif merupakan salah satu pemain andalan Persebaya di Liga 1 musim lalu. Kepiawaiannya dalam menjaga pertahanan tidak perlu diragukan lagi.

Kapasitasnya membuat pelatih, Aji Santoso mempercayainya sebagai kapten Bajul Ijo. Berkat penampilan impresifnya pula, Arif mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia untuk pertama kalinya.

Arif memulai debutnya bersama skuad Garuda kala menghadapi Thailand di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tercatat, pemain berusia 26 tahun itu bermain sebanyak tiga kali.

Dengan pengalaman apiknya itu diharapkan dapat mencegah RANS CFC jadi lumbung gol di Liga 1 2022/2023. Pasalnya, mereka bisa dibilang debutan di kompetisi sepak bola tertinggi Indonsia itu.

Mengingat itu adalah kali pertama bermain di Liga 1, RANS CFC terus mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman. Tujuannya agar bisa bersaing dan tak sekedar numpang lewat.



Sejauh ini, tim yang dinahkodai Rahmad Darmawan itu telah mendatangkan David Laly, Hilmansyah, Wawan Hendrawan, dan Arthur Bonai.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh RANS Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official)

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)