Conte Ingatkan Erik Ten Hag Sulitnya Jadi Pelatih Klub Liga Inggris

Sabtu, 23 April 2022 - 01:01 WIB
loading...
Conte Ingatkan Erik Ten Hag Sulitnya Jadi Pelatih Klub Liga Inggris
Antonio Conte mengingatkan Erik Ten Hag agar berhati-hati tampil di Liga Inggris. Foto: Sportsbible
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur , Antonio Conte, mengomentari kepindahan Erik Ten Hag ke Manchester United. Conte berpesan agar tidak meremehkan Liga Inggris.

Seperti diketahui, Ten Hag resmi diumumkan sebagai pelatih Manchester United pada Kamis (21/4/2022). Pelatih berkepala plontos itu diboyong dari Ajax Amsterdam dan diikat kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.



Saat ini, Ten Hag sendiri masih menahkodai Ajax hingga akhir musim. Dia juga memiliki kans yang besar untuk memberikan trofi Liga Belanda 2021/2022 sebagai kado perpisahannya. Setelah itu, dirinya akan fokus menukangi Manchester United.

Kehadiran Ten Hag jelas sangat diharapkan bisa membawa Man United ke performa terbaiknya. Mengingat, pelatih berusia 52 tahun itu memang ditugaskan untuk membangun kembali kedalaman skuad yang apik agar kedepannya bisa bersaing dengan tim manapun dalam perebutan gelar.

Menanggapi kehadiran Ten Hag, Conte mengingatkan bahwa menjadi pelatih di Liga Inggris bukanlah hal yang mudah. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa setiap tim memiliki kualitas yang baik sehingga mampu memberikan kejutan.

Conte pun mengambil contoh Man United pada musim lalu dan sekarang. Musim lalu, Setan Merah mampu finis di urutan kedua di papan klasemen. Akan tetapi pada musim ini justru mereka terseok-seok. Padahal, tim asal Manchester itu telah mendatangkan sederet pemain bintang.

“Kita berbicara tentang klub besar, klub penting. Musim lalu, Man United berada di posisi kedua dan mereka meningkatkan skuad dengan mendatangkan Varane, Sancho dan Ronaldo. Mereka telah meningkatkan skuat tetapi melakukan lebih buruk dari musim lalu,” ucap Conte, dikutip dari Metro, Jumat (22/4/2022).

“Itu artinya memang tidak mudah, terutama di Inggris. Anda harus berjuang untuk memenangkan trofi dan itu tidak mudah karena tim lain memiliki persaingan yang ketat,” jelasnya.

Mengingat Ten Hag yang ditugaskan untuk membangun kembali ke dalam skuad Manchester United, jelas hal tersebut membutuhkan waktu. Dan bukan tidak mungkin kalau pelatih asal Belanda itu akan merombak habis-habisan skuadnya untuk musim depan. Sebab, menurut kabar yang beredar ada sederet nama pemain Setan Merah yang akan dilepas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)