Latihan Bebas 1 GP Portugal: Diwarnai Kecelakaan, Marc Marquez Tercepat

Jum'at, 22 April 2022 - 17:31 WIB
loading...
Latihan Bebas 1 GP Portugal: Diwarnai Kecelakaan, Marc Marquez Tercepat
Marc Marquez menjadi yang tercepat saat latihan bebas pertama GP Portugal 2022. Pentolan MotoGP itu mencatatkan waktu 1 menit dan 50,666 detik. Foto: fr.motorsport
A A A
PORTIMAO - Marc Marquez menjadi yang tercepat saat latihan bebas pertama GP Portugal 2022. Tampil mendominasi, pentolan MotoGP itu mencatatkan waktu 1 menit dan 50,666 detik.

Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal 2022: Alex Rins Hapus Memori Buruk

Hujan sempat mengguyur Sirkuit Algarve International, Jumat (22/4/2022) sore. Kondisi trek yang basah membuat cukup banyak pembalap mengalami kecelakaan.

Hujan yang cukup deras mengawali sesi latihan bebas 1. Meski lintasan basah, kondisinya masih dianggap aman sehingga tidak terjadi penundaan.

Marquez bersaing dengan Miguel Oliveira pada menit-menit pertama sesi. Setelah itu, pembalap lainnya saling berlomba untuk mencatatkan waktu terbaik.

Nasib kurang baik dialami rider LCR Honda, Takaaki Nakagami pada pertengahan sesi. Kondisi trek yang licin membuat pembalap asal Jepang itu terjatuh pada tikungan ke-9.



Pembalap Aprilia, Maverick Vinales nyaris mengalami hal yang serupa beberapa menit kemudian. Rider asal Spanyol itu mengenai serpihan dari kecelakaan Nakagami. Namun, dia masih dapat mengendalikan motornya dengan baik.

Pada 15 menit sebelum sesi latihan bebas pertama berakhir, Marco Bezzecchi sempat menggeser posisi Marquez sebagai yang tercepat. Sementara juara dunia MotoGP tahun lalu, Fabio Quartararo masih terlihat kesulitan hanya bertengger di posisi ke-17.

Beberapa menit sebelum sesi latihan bebas 1 berakhir, Jack Miller ikut mengalami kecelakaan tak jauh dari insiden Nakagami. Pembalap Ducati asal Australia itu dinilai terlalu memaksakan motornya hingga akhirnya tergelincir.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3512 seconds (10.55#12.26)