Jelang MotoGP Portugal 2022: Alex Rins Hapus Memori Buruk

Jum'at, 22 April 2022 - 09:30 WIB
loading...
Jelang MotoGP Portugal 2022: Alex Rins Hapus Memori Buruk
Alex Rins tidak mau terpengaruh memori buruk di MotoGP Portugal musim lalu/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Alex Rins tidak mau terpengaruh memori buruk di MotoGP Portugal musim lalu. Pembalap Suzuki Ecstar itu mengalami kecelakaan di Sirkuit Algarve International lima lap terakhir sebelum finis.

Di MotoGP 2022 ini, performa Rins cukup konsisten dari empat seri yang sudah dilakoni. Pembalap asal Spanyol itu tidak mau penampilan apiknya musim ini ternoda karena dihantui memori kecelakaan di Algarve musim lalu.



Rins terjatuh dan keluar di lintasan di Algarve tahun lalu. Insiden tersebut terjadi pada lima lap terakhir sebelum finis. Insiden tersebut sangat mengejutkan karena Rins tampil impresif selama kualifikasi. Rins finis di urutan kedua pada kualifikasi, dan diunggulkan menjadi pemenang.

Pada Minggu (24/4/2022), Rins akan kembali mengaspal di sirkuit yang telah menggoreskan memori buruk. Pria berusia 26 tahun itu pun kembali mengenang kala dirinya terjatuh di Sirkuit Algarve.



“Kecelakaan tahun lalu sangat dekat dengan batas akhir, sangat jarang, bukan karena saya melampauinya, pada lap sebelumnya, saya melakukan hal yang sama dan tidak terjadi apa-apa,” kata Rins dilansir Motosan, Jumat (22/4/2022).

Rins pun mengaku enggan terpengaruh memori buruk pada balapan nanti. Dirinya tidak mau performa impresifnya selama musim ini ternodai dengan kenangan buruk di masa lalu.

“Secara pribadi, saya melihat diri saya mirip dengan tahun lalu, yang berubah adalah tekad kami dalam menatap balapan, saya pikir ini lebih baik dari pada tahun lalu,” tambahnya.

“Sebetulnya, saya tidak ingin menempatkan diri saya dalam skenario itu (kecelakaan), kami berada di level yang sangat tinggi, kami tiba di Portimao dengan senang dan termotivasi,” tuturnya.

Kendati demikian, Rins memprediksi bahwa MotoGP Portugal 2022 nanti tidak akan berjalan dengan mudah. Menurutnya, para rival-rivalnya sudah akrab dengan medan di Sirkuit Algarve, sehingga balapan akan berjalan sengit.

“Ini adalah sirkuit yang kami sukai, dan kami cukup bagus dalam hal itu, tetapi, ini akan emnjadi sulit, banyak pembalap yang melaju sangat cepat di sini, mari kita fokus pada hari Jumat (latihan bebas) nanti,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)