Latihan Bebas 1 GP Emilia-Romagna 2022: Ferrari Mendominasi, Leclerc Catat Waktu Terbaik

Jum'at, 22 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
Latihan Bebas 1 GP Emilia-Romagna 2022: Ferrari Mendominasi, Leclerc  Catat Waktu Terbaik
Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 GP Emilia-Romagna. Pembalap Formula 1 (F1) itu membukukan waktu 1 menit dan 29,402 detik. Foto: Twitter
A A A
IMOLA - Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 GP Emilia-Romagna, Jumat (22/4/2022) malam. Pembalap Formula 1 (F1) milik Scuderia Ferrari itu membukukan waktu 1 menit dan 29,402 detik.



Lantaran hujan mengguyur sirkuit Imola, semua pembalap harus menggunakan ban basah pada sesi latihan bebas 1. Leclerc sempat tergelincir akibat licinnya trek.

Namun, itu tidak menghentikan Leclerc untuk mengemudi dengan cepat. Pembalap asal Monako itu terus bersaing ketat dengan Max Verstappen untuk membukukan waktu terbaik.

Ketika sesi latihan bebas 1 berlangsung setengah jalan, Leclerc kembali tergelincir untuk kedua kalinya. Namun, tidak ada kerusakan yang terjadi dan tetap bisa melanjutkan aksinya.

Selama 30 menit pertama, Red Bull dan Ferrari masih menunjukkan dominasinya untuk menjadi yang tercepat. Sergio Perez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit an 35,476 detik, disusul Leclerc, Carlos Sainz, dan Verstappen.

Hujan kemudian berhenti dan beberapa pembalap mencoba strategi lain dengan menggunakan ban intermediate. Hasilnya, Lando Norris berhasil bertengger di urutan kedua di belakang Sergio Perez untuk sementara.

Tak berselang lama, duo Ferrari menggunakan strategi yang serupa. Hasilnya, pabrikan Italia itu kembali menempatkan wakilnya di jajaran atas, Leclerc di urutan pertama, dan Sainz kedua.

Pada sepuluh menit terakhir, duo Red Bull mencoba untuk menggeser dominasi Ferrari. Namun, Verstappen dan Perez masih belum berhasil menggeser Leclerc dan Sainz di posisi teratas.



Hingga sesi latihan bebas pertama berakhir, tidak banyak perubahan yang terjadi. Leclerc menjadi yang tercepat diikuti Sainz, Verstappen, Kevin Magnussen, dan Mick Schumacher.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4965 seconds (0.1#10.140)