Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Tercepat, Hamilton Tak Berdaya

Sabtu, 23 April 2022 - 00:01 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Tercepat, Hamilton Tak Berdaya
Max Verstappen meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Emilia-Romagna. Sementara duo Mercedes George Russel dan Lewis Hamilton harus tersingkir sejak Q2. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
IMOLA - Max Verstappen berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Emilia-Romagna 2022, Jumat (22/4/2022) malam WIB. Sementara duo Mercedes George Russel dan Lewis Hamilton harus tersingkir sejak Q2.



Jawara dunia Formula 1 (F1) 2021 itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit dan 19,295 detik yang didapatnya di Q1. Sedangkan peringkat kedua dikuasai pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Memulai sesi ini, hujan masih mengguyur Sirkui Imola. Lintasan basah ketika latihan bebas sebelumnya dikuasai duo Ferrari, tapi kini para pembalap sudah mulai mengenal trek ini.

Di awal sesi Q1, Stroll mampu melesat jadi yang tercepat melewati Sebastian Vettel. Namun itu hanya berlangsung beberapa menit.

Belum ada 10 menit sesi berlangsung, red flag sudah berkibar. Terlihat kobaran api membakar mobil dari pembalap Williams Alex Albon. Diprediksi dia mengalami gagal rem.

Akhirnya sesi kembali berlanjut setelah lima menit terhenti. Lando Norris kini yang menempati urutan pertama melewati Stroll.

Leclerc baru bisa mengimprovisasi ketika Q1 tersisa lima menit lagi. Namun dia masih terpaut dari lima besar yang dikuasai oleh Norris, Verstappen, Ricciardo, dan Sainz.

Sementara Hamilton masih berjuang di peringkat ke-13. Untungnya dia masih selamat dari zona tersingkir yang diduduki Tsunoda, Gasly, Latifi, Ocon, dan Albon.

Memasuki Q2, hujan semakin lebat. Carlos Sainz dan Verstappen terlihat bersaing dan saling menyalip di awal-awal sesi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)