Danilo Petrucci ke KTM, Posisi Alex Marquez di Honda Terjepit

Sabtu, 20 Juni 2020 - 03:10 WIB
loading...
Danilo Petrucci ke KTM, Posisi Alex Marquez di Honda Terjepit
Danilo Petrucci diplot menggantikan Pol Espargaro di KTM. Kondisi tersebut diyakini bakal membuat Alex Marquez terdepak dari Honda. Foto : Crash
A A A
MUNDERFING - Danilo Petrucci dikabarkan sudah meneken kontrak dengan tim KTM untuk menggantikan posisi Pol Espargaro di MotoGP musim 2021. Kondisi tersebut dipastikan akan membuat posisi Alex Marquez di Honda makin terjepit.

Seperti diberitakan Race, Jumat (19/6/2020), Petrucci yang musim ini masih terikat kontrak dengan Ducati sudah terlihat di markas KTM di Austria. Tak ada alasan buat KTM untuk mengelak mengingat sebelumnya mereka sudah mengklaim jika Espargaro sudah ditawar Honda untuk menggantikan Alex Marquez musim depan. (Baca juga : Pol Espargaro Masuk Bursa Gantikan Alex Marquez )

KTM merasa perlu melakukan langkah cepat mengingat mereka menemukan seseorang untuk melanjutkan pengembangan RC16 sejak debutnya pada 2016. Tak hanya Petrucci yang masuk dalam radar KTM. Sebelumnya juga menyembul nama Cal Crutchlow. Namun sepertinya pilihan jatuh ke Petrucci. (Baca juga : Pol Espargaro: Motor Honda Mampu Memenangkan Lomba, Saya Menginginkannya )

Dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, Alberto Vergani, manajer Pertrucci diperoleh kabar bahwa semua pihak senang dengan apa yang terjadi di Austria. "Kami saling menyukai. Itu bagus, "kata Vergani. (Lihat juga : Minimalisir Penularan COVID-19, Pemprov DKI Siapkan Jalur Khusus Sepeda )

"Sedangkan untuk Petrucci, saya bisa mengatakan bahwa dia bahagia. Karena perusahaan KTM sangat besar dan kuat. Saya melihat bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang telah mereka tetapkan sebagai tujuan mereka." (Lihat juga : Tiga Remaja Pencuri Ayam dan Jemuran Diarak Keliling Kampung di Baubau )

"Jika kita bisa menjadi bagian dari proyek ini di masa depan, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai bekerja dengan KTM. Saya tahu Anda harus berbicara dengan bos perusahaan Stefan Pierer sekarang. Kemudian keputusan dibuat." (Lihat juga : Hoegeng, Polisi yang Disebut Gus Dur Tidak Mempan Disogok )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)