Quartararo Kerepotan Tunggangi Motor Yamaha di Lintasan Basah

Sabtu, 23 April 2022 - 15:03 WIB
loading...
Quartararo Kerepotan Tunggangi Motor Yamaha di Lintasan Basah
Fabio Quartararo mengakui tidak mudah mengendarai YZR-M1 Yamaha di lintasan yang basah. Pasalnya, dia kerap kehilangan kecepatan saat di tikungan / Foto: Twitter Fabio Quartararo
A A A
PORTIMAO - Fabio Quartararo mengakui tidak mudah mengendarai YZR-M1 Yamaha di lintasan yang basah. Pasalnya, dia kerap kehilangan kecepatan saat di tikungan.

Quartararo gagal menunjukkan penampilan apiknya di latihan bebas MotoGP Portugal pada Jumat (22/4/2022) sore WIB. Dari dua latihan bebas, ia tidak berhasil menembus posisi 10 besar.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menempati posisi ke-18 saat latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 52.061 detik. Namun di latihan bebas kedua, Quartararo berhasil memperbaiki catatan waktunya untuk membuatnya berada di posisi ke-13.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Tercepat, Hamilton Tak Berdaya

Sementara Quartararo mengatakan harus beradaptasi dengan keadaan mensi gagal mendapatkan posisi bagus, tetapi perasaanya di atas motor tidak terlalu buruk. Ia mengaku tidak mudah mengendarai motor Yamaha di lintasan yang bahas

"Saya harus beradaptasi dengan keadaan memang posisinya cukup buruk, tapi perasaanku tidak terlalu buruk. Tapi tentu saja Yamaha bukan motor yang mudah di tengah hujan, menurut saya," kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut, Quartararo mengaku kehilangan banyak waktu saat berada di tikungan. Namun ia mengatakan hanya perlu tampil lebih baik untuk mengatasi masalah tersebut dan bisa mendapatkan momentum saat keluar dari tikungan untuk menyalip pembalap lainnya ketika balapan berlangsung.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 GP Portugal 2022: Pol Espargaro Unjuk Gigi

"Saya kehilangan tujuh persepuluh di tiga tikungan ini semua kurva yang tidak mudah sekarang. Tapi saya hanya perlu mengemudi sedikit lebih lembut di sana, lebih memikirkan jalan keluar tikungan dan mengambil lebih banyak momentum," ucapnya.

Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan bisa mendapatkan waktu bagus jika berhasil mengatasi masalah tersebut. Namun Quartararo menilai permasalahan tersebut berada di motornya.

"Saya bisa mendapatkan banyak waktu dengan cara itu, saya tidak merasa bahwa saya berada di batas. Masalahnya adalah sektor kedua, tetapi juga bagian 1 dan 2," pungkas Quartararo.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2740 seconds (10.101#12.26)