Doyan Komentari Performa GSX-RR, Quartararo Diramal Gabung Suzuki

Minggu, 24 April 2022 - 04:02 WIB
loading...
Doyan Komentari Performa GSX-RR, Quartararo Diramal Gabung Suzuki
Danilo Petrucci mengatakan Fabio Quartararo bisa bergabung dengan tim Suzuki. Penilaian itu bukan tanpa alasan, sebab El Diablo kerap memuji performa GSX-RR / Foto: Twitter Fabio Quartararo
A A A
PORTIMAO - Danilo Petrucci mengatakan Fabio Quartararo bisa bergabung dengan tim Suzuki. Penilaian itu bukan tanpa alasan, sebab El Diablo kerap memuji performa GSX-RR.

Masa depan Quartararo bersama tim Monster Energy Yamaha akan berakhir pada musim ini. Sejauh ini baik pembalap maupun tim belum membahas perihal pembaruan kontrak tersebut.

Di tengah ketidakpastian itu, Petrucci seakan mencoba merusak keharmonisan Quartararo dan Yamaha. Dia menyebut jika pembalap berambut pirang itu dapat meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Suzuki.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Portugal 2022: Alex Rins Hapus Memori Buruk

Apalagi pembalap berusia 22 tahun itu sering memberikan pujian untuk performa GSX-RR, sehingga menjadi salah satu tanda Quartararo ingin bergabung dengan Suzuki. "Menurut saya, dia bisa pergi ke Suzuki, dia sering memuji motor ini (GSX-RR), dia memberikan beberapa pujian. Di sana, mereka sangat peduli dengan sisi kemanusiaan," kata Petrucci dilansir dari Paddock GP, Sabtu (23/4/2022).

Tapi prediksi Petrucci tentang masa depan Quartararo tampaknya bakal meleset. Pasalnya, Alex Rins sedang tampil bagus di MotoGP 2022 untuk bersaing menjadi juara.

Petrucci mengatakan Rins dan Joan Mir sedang menunjukkan performa bagus, tetapi manajemen Suzuki aka dibuat pusing jika ingin mengontrak Quartararo. "Rins adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk kejuaraan dunia, sulit untuk mengabaikannya. Dia atau Mir, mereka baik-baik saja. Jika saya berada di Suzuki, saya akan sakit kepala," ucapnya.

BACA JUGA: Live! Saksikan Keseruan MotoGP Pertama di Eropa Tahun Ini, Hanya di SPOTV Vision+!

Pria asal Italia itu menjelaskan Quartararo tidak memiliki peluang untuk bergabung dengan Honda, karena akan kesulitan bersaing dengan Marc Marquez. Namun, Yamaha akan berusaha keras untuk mempertahankan pembalapnya.

"Saya tidak berpikir Fabio akan pergi ke Honda, karena di sisi lain kotak ada Marc Marquez yang telah berada di motor ini selama beberapa tahun. Bagaimanapun, saya pikir Yamaha akan ingin mempertahankannya," pungkas Petrucci.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (10.177#12.26)