4 Kali Regian Eersel Pertahankan Sabuk Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing

Sabtu, 23 April 2022 - 11:57 WIB
loading...
4 Kali Regian Eersel Pertahankan Sabuk Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing
Petarung Regian Eersel sukses mempertahankan sabuk juara dunia ONE Lightweight Kickboxing untuk keempat kalinya di ONE Championship / Foto: ONE Championship
A A A
SINGAPURA - Petarung Regian Eersel sukses mempertahankan sabuk juara dunia ONE Lightweight Kickboxing untuk keempat kalinya di ONE Championship . Keberhasilan itu setelah mengalahkan Arian Sadikovic pada laga bertajuk ONE 156: Eersel vs. Sadikovic di Singapore Indoor Stadium, Jumat (22/4) malam.

Eersel yang memanfaatkan jangkauan panjang dan postur atletisnya, mengancam penantangnya dengan banyak serangan ke arah lutut. Namun, Sadikovic sempat meningkatkan intensitas di ronde kedua. Bahkan, dia menjatuhkan The Immortal, julukan Eersel, seketika dengan serangan lututnya sendiri.

Meski terus mendapatkan serangan dari lawan, Sang Juara Dunia bertahan akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan kembali mendominasi di ronde ketiga. Bahkan, dia juga tampil lebih agresif di ronde keempat dengan melancarkan beberapa serangan dari arah luar lawannya.

BACA JUGA: Tyson Fury Lebih Berat ketimbang Whyte, Bintang Liga Inggris Jagokan Gypsy King Menang

Di ronde terakhir, Eersel juga tampil dominan dan lebih sibuk untuk mengalahkan Sadikovic untuk mendapatkan kemenangan dengan keputusan bulat. Dengan begitu, petarung 29 tahun ini meraih kemenangan ke-19 berturut-turutnya secara keseluruhan. Eersel tetap tak terkalahkan dalam ONE Super Series dan membawa pulang bonus penampilan sebesar USD50.000, sekitar Rp723 juta.

Selain Eersel, petarung fenomenal asal Swedia Smilla Sundell juga mendapatkan bonus penampilan sebesar USD50.000. Keberhasilan itu setelah menjadi juara dunia ONE Women’s Strawweight Muay Thai yang pertama kalinya setelah menundukan bintang Filipina-Amerika Jackie Buntan di pertandingan pendukung utama.

Padahal, Sundell merupakan petarung berusia 17 tahun dan Buntan merupakan pertarungan yang memiliki pengalaman yang belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir ONE Championship. Tapi, Sundell mampu mengambil alih jalannya pertarungan dan menekan lawannya hingga ronde kelima untuk mencetak kemenangan dengan keputusan bulat.

BACA JUGA: Dillian Whyte Meng-KO Tyson Fury Kejutan Terbesar, Chisora: Brutal!

Sementara itu, Penantang kelas strawweight peringkat kedua Jarred Brooks melanjutkan tren kenaikan pada tangga divisi ini dengan sebuah submission spektakuler dari peringkat #1 Bokang Masunyane. Kemenangan itu sekaligus membuat petarung yang dijuluki The Monkey God ini berkesempatan melawan Juara Dunia ONE Strawweight Joshua Pacio di pertandingan berikutnya.

Sedangkan Liam Harrison berhasil menundukan Muangthai PK.Saenchai pada kontes Muay Thai kelas bantamweight ONE Super Series. Kemenangan itu didapatkan di Ronde pertama dengan technical knockout. Hasil ini tentu membuatnya mendapatkan bonus penampilan sebesar USD 100.000 (1,4 miliar). Bahkan, Harrison juga diumumkan sebagai penantang berikutnya untuk menghadapi Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao.



KARTU UTAMA
Kickboxing - Lightweight: Regian Eersel kalahkan Arian Sadikovic melalui keputusan bulat
Muay Thai - Strawweight: Smilla Sundell kalahkan Jackie Buntan melalui keputusan bulat
MMA - Catchweight (128 LBS): Jarred Brooks kalahkan Bokang Masunyane melalui submission (rear-naked choke) pada menit 4:39 ronde pertama
Muay Thai - Bantamweight: Liam Harrison kalahkan Muangthai PK.Saenchai melalui TKO pada menit 2:19 ronde pertama
MMA - Bantamweight: Song Min Jong kalahkan Chen Rui melalui submission (rear-naked choke) pada menit 4:26 ronde kedua
MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Namiki Kawahara melalui keputusan bulat

KARTU PEMBUKA
MMA - Strawweight: Gustavo Balart kalahkan Yosuke Saruta melalui keputusan bulat
Kickboxing – Lighweight Heavyweight: Andrei Stoica kalahkan Giannis Stoforidis melalui keputusan terbanyak
Muay Thai - Atomweight: Anissa Meksen kalahkan Marie Ruumet melalui keputusan bulat
MMA - Flyweight: Windson Ramos kalahkan Woo Sung Hoon melalui keputusan bulat
MMA - Strawweight: Dayane Cardoso kalahkan Ayaka Miura melalui TKO pada detik 0:56 ronde kedua
MMA - Lightweight: Abraao Amorim kalahkan Dae Sung Park melalui TKO pada menit 1:20 ronde kedua
MMA - Welterweight: Jin Tae Ho kalahkan Agilan Thani melalui submission (kimura) pada menit 2:23 ronde pertama
Submission Grappling - Catchweight (143 LBS): Mikey Musumeci kalahkan Masakazu Imanari melalui rear-naked choke di menit 4:09
MMA - Featherweight: Keanu Subba kalahkan James Yang melalui keputusan bulat
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)