Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022: Drama di Algarve, Johann Zarco Rebut Pole Position

Sabtu, 23 April 2022 - 21:30 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022: Drama di Algarve, Johann Zarco Rebut Pole Position
Johann Zarco meraih pole position MotoGP Portugal 2022/foto/Twitter/@motoGP
A A A
PORTIMAO - Johann Zarco meraih pole position MotoGP Portugal 2022. Pembalap tim Pramac Ducati itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Algarve, Sabtu (23/4/2022).

Kondisi Sirkuit Algarve sempat tak menentu jelang kualfikasi. Setelah matahari sempat bersinar pada FP4, hujan kembali menghampiri Sirkuit Algarve. Air hujan kembali membasahi lintasan pada awal Q1 dan membuat para pembalap kebingungan.

Baca juga: Hujan Ancam GP Portugal, Bastianini: Kami Belajar dari Trek Basah Mandalika

Tak heran, situasi tersebut sempat membuat beberapa pembalap kesulitan. Beberapa di antaranya sampai terjatuh, seperti Francesco Bagnaia dan Remy Gardner.

Bagnaia dan Gardner diketahui nekat menggunakan ban kering di saat lintasan tengah basah. Mereka pun kehilangan kendali, sehingga akhirnya mengalami insiden. Hal ini membuat Bagnaia harus memulai balapan di posisi terakhir.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Portugal 2022: Kalahkan Mario Aji, Deniz Oncu Rebut Pole Position

Sementara posisi tercepat dikuasai pembalap LCR Honda, Alex Marquez, dan disusul rider Mooney VR46, Luca Marini. Keduanya pun berhak melangkah ke sesi kualifikasi Q2.

Kondisi lintasan pada Q2 mulai sedikit kering. Dengan begitu, seluruh pembalap pun tidak ragu memasang ban kering untuk motornya dalam mengejar waktu terbaik.

Hanya saja, memang masih terdapat bagian yang lembab. Keadaan itu membuat Fabio Quartararo sempat tergelincir. Beruntung, dia tak sampai terjatuh dari motor Yamaha miliknya.

Marc Marquez kemudian tampil begitu meyakinkan. Dia berhasil menorehkan waktu 1 menit 42,295 detik. Namun, torehannya itu dianulir, karena dibuat saat ada bendera kuning berkibar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2913 seconds (10.177#12.26)