5 Petinju yang Bikin Mike Tyson si Leher Beton Tersungkur

Minggu, 24 April 2022 - 08:02 WIB
loading...
5 Petinju yang Bikin Mike Tyson si Leher Beton Tersungkur
Sepanjang kariernya sebagai petinju, Mike Tyson pernah beberapa kali dikalahkan lawannya/Foto/Instagram
A A A
LAS VEGAS - Mike Tyson menjadi perbincangan hangat belakang ini setelah aksinya meninju seorang penumpang pesawat terekam dalam video yang beredar luas. Bukan tanpa alasan, Tyson menghajar pria tersebut karena terus mengganggunya ketika berada dalam pesawat.

Si Leher Beton -julukan Mike Tyson- merupakan salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Sepanjang kariernya, dia telah memenangkan berbagai gelar juara, seperti gelar kelas berat WBC, WBA, hingga IBF. Dia dikenal sebagai petinju dengan gaya bertarung yang ganas dan kerap memunculkan kontroversi.



Namun, sepanjang kariernya sebagai petinju, Mike Tyson pernah beberapa kali dikalahkan lawannya. Dilansir dari Sports Keeda, berikut beberapa petinju yang pernah mengalahkannya.

1. James ‘Buster’ Douglas

Mike Tyson pernah berhadapan dengan Buster Douglas pada 11 Februari 1990. Kala itu, kehidupannya sedang kacau setelah berpisah dengan istrinya, Robin Givens. Selain itu, dia juga baru saja melepas manajernya, Bill Clayton dan pelatih Kevin Rooney.

Dalam menghadapi Douglas, ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa Tyson tidak serius dalam latihan menuju pertandingan tersebut. Walaupun sempat menjatuhkan Douglas pada ronde kedelapan, namun setelah itu Douglas bangkit dan berbalik menyudutkan Tyson.

Iron Mike jatuh untuk pertama kalinya setelah sebuah pukulan yang diikuti kombinasi hook menghujamnya di ronde kesepuluh. Wasit Otavio Meyran pun mulai menghitung dan akhirnya Tyson kalah untuk pertama kalinya.

James ‘Buster’ Douglas menjadi petinju pertama yang berhasil mengalahkan Mike Tyson. Namun, setelah kekalahannya, Tyson mengatakan bahwa dia butuh kekalahan untuk membawanya kembali ke kenyataan dan memberinya pandangan yang lebih baik.

2. Evander Holyfield
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)