7 Fakta Kekalahan Manchester United di Kandang Arsenal

Sabtu, 23 April 2022 - 22:43 WIB
loading...
7 Fakta Kekalahan Manchester United di Kandang Arsenal
Cristiano Ronaldo (dua dari kanan) mencetak gol saat Manchester United takluk di kandang Arsenal di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/4/2022) Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Manchester United menelan kekalahan 1-3 saat melawat ke markas Arsenal di pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022 . Sederet fakta menarik tersaji dari laga itu.

Bertanding di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/4/2022) gawang Manchester United dijebol Nuno Tavares (3'), Bukayo Saka (32') dan Granit Xhaka (70'). Setan Merah cuma bisa membalas lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo (34').

Di laga itu, Manchester United membuang peluang mencetak gol dari titik putih. Pada menit ke-57, Bruno Fernandes yang dipercaya sebagai algojo gagal mencetak gol setelah bola hasil tendangannya membentur tiang gawang Arsenal .

Bagi Manchester United, kekalahan ini merupakan yang ketiga dari empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hasil buruk ini sekaligus membuat langkah Setan Merah bersaing merebut tiket Liga Champions musim depan menjadi semakin berat.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Man United: Permak The Red Devils, The Gunners Ancam Chelsea di Posisi 3

Saat ini Manchester United terlempar ke posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 34 laga. Sedangkan Arsenal naik ke posisi keempat (zona Liga Champions) dengan koleksi 60 poin dari 33 laga.

Di luar fakta-fakta tersebut, berikut 7 fakta menarik kekalahan Manchester United di markas Arsenal:

1. Ini merupakan kekalahan pertama Manchester United dari 14 pertandingan terakhir di kota London. Sebelum ini, kekalahan terakhir MU di London ketika takluk di tangan Arsenal dengan skor 0-2 pada Januari 2020.

2. Nuno Tavares adalah pemain pertama yang mencetak gol debut bersama Arsenal ke gawang Manchester United dalam dua dekade terakhir. Sebelum ini rekor serupa pernah diukir Fredrik Ljungberg pada September 1998.

3. Cristiano Ronaldo adalah pemain keempat yang mencetak setidaknya 100 gol Liga Inggris untuk Manchester United. Sebelumnya ada nama Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Wayne Rooney yang mengisi daftar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (10.55#12.26)