Hasil Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund: Menang 3-1, Die Roten Juara Bundesliga

Minggu, 24 April 2022 - 02:08 WIB
loading...
Hasil Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund: Menang 3-1, Die Roten Juara Bundesliga
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah) dikepung pemain Borussia Dortmund, Minggu (24/4/2022) Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen memastikan gelar juara Bundesliga (Liga Jerman) 2021/2022 usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Skuad berjuluk Die Roten mengunci gelar meski masih tersisa 3 pertandingan musim ini.

Bermain di Allianz Arena, Munich, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB, Muenchen langsung tampil menekan. Di awal laga, Leon Goretzka dan Alphonso Davies mampu menusuk hingga kotak penalti Dortmund.



Di menit ke-15, memanfaatkan bola muntah dari sepak pojok yang dilakukan Leon Goretzka, Serge Gnabry mampu mengoyak gawang Dortmund. Skor menjadi 1-0.

Bayern Muenchen memperlihatkan serangan yang lebih efektif. Mereka hampir saja mencetak gol kedua dari Gnabry. Sayang gol itu dianulir karena lebih dulu terperangkap offside.

Muenchen baru bisa menambah gol lewat aksi Robert Lewandowski memanfaarkan umpan satu dua dengan Thomas Muller di menit ke-34. Skor menjadi 2-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Dortmund tampil lebih menekan. Marco Reus yang melakukan penetrasi di sayap kiri dilanggar keras oleh Joshua Kimmich di dalam kotak penalti.

Hadiah penalti yang diberikan untuk Dortmund tidak disia-siakan Emre Can sebagai eksekutor. Pada menit ke-52, Dortmund mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Setelah gol tersebut, Dortmund semakin agresif melakukan serangan. Sampai ada kesempatan mereka mendapat penalti kedua, namun setelah pengecekkan VAR, wasit membatalkannya.

Laga semakin ketat, namun Bayern Muenchen yang jauh lebih beruntung. Pada menit ke-83 Die Rotten kembali melebarkan jarak keunggulan melalui gol dari Jamal Musiala yang memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer. Skor menjadi 3-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)