Hasil Paris Saint-Germain vs Lens: Lionel Messi Pastikan PSG Juara Liga Prancis

Minggu, 24 April 2022 - 04:14 WIB
loading...
Hasil Paris Saint-Germain vs Lens: Lionel Messi Pastikan PSG Juara Liga Prancis
Lionel Messi beraksi saat PSG mengalahkan RC Lens di Liga Prancis, Minggu (24/4/2022) Foto: REUTERS/Christian Hartmann
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain keluar sebagai juara meskipun bermain imbang 1-1 dengan RC Lens. Pertandingan pekan ke-34 Liga Prancis 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Gol PSG dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-68, sementara gol Lens disumbang oleh Corentin Jean menit 88. Meski meraih hasil imbang, tim besutan Mauricio Pochettino itu berhasil keluar sebagai kampiun Liga Prancis musim ini karena jarak poin dengan Marseille tidak dapat dikejar.

Tampil di hadapan publiknya, PSG sempat buntu di babak pertama. Pada menit ke-23, PSG mendapat peluang emas setelah kombinasi apik antara trio mereka yaitu Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. Namun sayangnya diantisipasi oleh kiper Lens.



Meski PSG mampu mendominasi, tetapi belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit 40. Pada akhirnya, skor kacamata alias 0-0 pun menutup jalannya laga di babak pertama.

Di babak kedua, skuad Les Parisiens sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka bahkan menadapat peluang emasnya lewat Mbappe akan tetapi masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Lens.

Petaka pun harus didapat Lens pada menit 67 karena pemain mereka yaitu Kevin Danso mendapat kartu merah setelah menjatuhkan Neymar. Pada saat itu juga, tendangan bebas yang dieksekusi Messi nyaris menjebol gawang Lens.

Hingga akhirnya, Les Parisiens berhasil mencetak golnya di menit ke-68 lewat tendangan keras jarak jauh Messi. Harus diakui, gol tersebut sangat spektakuler. PSG pun unggul 1-0 atas Lens.

Setelah itu, PSG terus lancarkan serangan demi serangannya. Pasukan Pochettino itu tampaknya belum puas dan masih ingin menambah pundi-pundi gol mereka. Namun hingga laga memasuki menit ke-75 belum ada gol tambahan.

Secara mengejutkan, Lens justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Momen itu terjadi pada menit ke-88 lewat sontekan Corentin Jean. Dirinya dengan leluasa mencetak gol tersebut tanpa adanya kawalan dari pemain bertahan PSG.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)