Cari Pengganti Paul Pogba, Manchester United Bidik Frenkie de Jong

Senin, 25 April 2022 - 04:04 WIB
loading...
Cari Pengganti Paul Pogba, Manchester United Bidik Frenkie de Jong
Cari Pengganti Paul Pogba, Manchester United Bidik Frenkie de Jong. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Manchester United dikabarkan telah memiliki satu nama untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang telah memutuskan hengkang di akhir musim. Satu nama itu adalah pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong.

Sebagaimana diketahui, Pogba dikonfirmasi tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Man United . Gelandang asal Prancis itu akan pergi dari Old Trafford pada akhir musim nanti dengan status bebas transfer.



Akan tetapi, tampaknya Man United tidak terlalu khawatir dengan kepergian Pogba. Terutama setelah pengangkatan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru dari tim berjuluk Setan Merah itu untuk musim depan.

Menurut laporan Football Espana, Minggu (24/4/2022), Ten Hag mendapat kucuran dana 250 juta euro atau senilai Rp3,9 triliun untuk merombak habis-habisan skuad Man United. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan menjadikan De Jong sebagai target mereka di bursa transfer mendatang.

Lebih lanjut, Man United dikabarkan akan segera melayangkan penawaran kepada Barcelona. Meskipun disisi lain, tim berjuluk Blaugrana itu enggan melepas De Jong dikarenakan penampilannya yang sangat impresif di musim ini.

De Jong merupakan pemain andalan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Meskipun kontribusinya sering mendapat kritikan, akan tetapi Barcelona menilai kalau gelandang tersebut sangat penting dan merupakan aset di masa depan.

Tentu kabar mengenai Man United yang tertarik merekrut De Jong, merupakan kabar yang buruk bagi Barcelona. Apalagi saat ini pemain asal Belanda itu seringkali dijadikan andalan lini tengah Blaugrana.

Jika De Jong hengkang ke Man United, diperkirakan Barcelona akan mengincar gelandang Valencia yaitu Carlos Soler. Akan tetapi, ini bukan rencana utama mereka karena Blaugrana dikabarkan tetap ingin mempertahankan sang pemainnya tersebut.

Sementara itu, bukan tidak mungkin kalau Man United bisa memboyong sang pemain tersebut ke Old Trafford. Pasalnya, dia memiliki hubungan yang baik dengan Ten Hag karena pernah bekerja sama saat De Jong bermain di Ajax Amsterdam. Masuknya De Jong bisa dibilang merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Pogba di lini tengah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)