Suryati Marija, Mantan Pelari Peraih Emas SEA Games Meninggal karena Kecelakaan, Ketum KONI Pusat: Selamat Jalan Patriot Olahraga!

Minggu, 24 April 2022 - 10:02 WIB
loading...
Suryati Marija, Mantan Pelari Peraih Emas SEA Games Meninggal karena Kecelakaan, Ketum KONI Pusat: Selamat Jalan Patriot Olahraga!
Dunia olahraga kembali berduka. Mantan pelari jarak jauh nasional Suryati Marija meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2022) / Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Dunia olahraga kembali berduka. Mantan pelari jarak jauh nasional Suryati Marija meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2022).

Dikutip dari Antara, Minggu (24/4/2022), Suryati diketahui tengah melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Salatiga, bersama suami, dan anaknya. Nahas, kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Suryati dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Sementara suami, Irwan Pulungan dan putrinya mengalami luka-luka.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengucapkan duka cita atas meninggalnya mantan atlet lari jarak jauh Indonesia sekaligus Pelatih Pusat dan Latihan Pelajar (PPLP_ Sumatera Utara.

"Selaku Ketua Umum KONI Pusat, dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita. Selamat jalan patriot olahraga Indonesia. Prestasi mu akan selalu kami kenang, jasa mu akan terus memotivasi kami. Kesetiaan mu kepada olahraga prestasi, kami apresiasi. Semoga sosok mu terus menginspirasi lahirnya atlet-atlet hebat yang akan membanggakan Indonesia," kata Marciano.

Sekadar informasi, Suryati merupakan atlet di era 1980-an yang kerap turun pada nomor lari jarak jauh 5.000-10.000m, dan maraton. Mendiang Suryati pernah menyumbang medali emas untuk Indonesia pada berbagai ajang Internasional seperti SEA Games 1989 (emas).

Kemudian di SEA Games 1991 di Manila, Suryati menggondol medali perak pada nomor 10.000m. Dua tahun berselang, dia berhasil merebut medali emas di SEA Games 1993 Singapura.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)