Jelang MotoGP Portugal 2022, Kedatangan Valentino Rossi Beri Motivasi Luca Marini

Minggu, 24 April 2022 - 17:04 WIB
loading...
Jelang MotoGP Portugal 2022, Kedatangan Valentino Rossi Beri Motivasi Luca Marini
Kehadiran Valentino Rossi di MotoGP Portugal 2022 setidaknya memberikan energi baru untuk Luca Marini. Pembalap Mooney VR46 itu mengaku merasa terbantu dengan kedatangan The Doctor / Foto: Twitter Mooney VR46
A A A
PORTIMAO - Kehadiran Valentino Rossi di MotoGP Portugal 2022 setidaknya memberikan energi baru untuk Luca Marini. Pembalap Mooney VR46 itu mengaku merasa terbantu dengan kedatangan The Doctor.

Ini bukan isapan jempol belaka. Pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Marini sukses menembus posisi 10 besar dengan menempati urutan kedelapan.

Rupanya hasil positif yang didapatkan Marini tak lepas dari peran Rossi. Pembalap berusia 43 tahun itu memberikan motivasi lebih bagi Marini untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA: Tyson Fury: Saya Seorang Legenda

"Vale sangat membantu saya. Dia tidak hanya memiliki hasrat yang besar untuk balapan, tetapi juga mata yang tidak dimiliki orang lain," ungkap Luca Marini dilansir dari Italy 24 News, Minggu (24/4/2022).

Selain itu, Rossi pun memberikan beberapa nasihat kepada Marini tentang apa yang harus dilakukan di atas lintasan. Hasilnya, Marini pun sukses tampil baik setelah mendapatkan wejangan dari sang kakak.

"Dia memberitahu saya segalanya, bagaimana motor saya berperilaku dan seperti yang lain, gigi yang digunakan berbagai pengendara di berbagai titik di trek. Praktis melihat kami dia mengerti persis apa yang kami rasakan ketika kami mengemudi," sambungnya.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Parodikan Pemotor Indonesia dengan Bonceng Istri dan 2 Anak Kembarnya

Rossi memang telah memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim 2021 silam. Namun Marini menegaskan bahwa Rossi tidak sepenuhnya pensiun karena masih memiliki pengaruh besar di dunia MotoGP.

"Dia tidak hanya membalap di MotoGP sampai tahun lalu, tapi dia melakukannya sepanjang hidupnya. Juga akan cukup kuat. Dia benar-benar melihat banyak hal,” imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)