Jelang Chelsea vs West Ham: Thomas Tuchel Soroti Keanehan Lini Belakang Skuadnya

Minggu, 24 April 2022 - 19:04 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs West Ham: Thomas Tuchel Soroti Keanehan Lini Belakang Skuadnya
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berharap tidak ada kesalahan pada lini belakang timnya saat jumpa West Ham United/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berharap tidak ada kesalahan pada lini belakang timnya saat jumpa West Ham United pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Minggu (24/4/2022) pukul 20.00 WIB. Juru taktik asal Jerman itu merasa ada yang janggal pada barisan pertahanannya.

Tuchel heran mengapa para pemainnya kerap melakukan kesalahan berulang kali di lini pertahanan. Dia tak ingin itu terjadi saat Chelsea ingin memperbaiki rekor kandangnya yang memburuk usai jeda internasional. Chelsea sudah tiga kali kali kalah dalam empat laga kandang terakhir di semua kompetisi.



Jelang laga, Tuchel menyorot lini pertahanan anak asuhnya yang kerap melakukan blunder. Eks pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu merasa ada yang janggal dengan lini belakangnya, terutama kala dikalahkan Arsenal dengan skor 2-4.

“Tentu saja saya khawatir dengan jumlah kesalahan, dalam pertandingan melawan Arsenal, kami kebobolan dengan sangat aneh, kami kebobolan jauh lebih banyak dari angka harapan gol (expected goals) lawan sejak jeda internasional,” kata Tuchel dilansir laman resmi klub, Minggu (24/4/2022).



“Pada 2022, kami sudah melakukan delapan kesalahan besar yang berujung pada gol, dan ini tidak biasa, atau mungkin sekarang sudah menjadi ciri khas kita, tetapi ini aneh,” tambahnya.

Tuchel menyayangkan banyaknya jumlah kesalahan Chelsea yang berujung pada gol lawan. Menurutnya hal itu sangat berpengaruh pada mental dan moral para pemainnya.

“Ini sangat merugikan kami, karena kami tidak hanya membuat Anda kebobolan lawan, tetapi juga kepecayaan diri dan keyakinan pada yang Anda lakukan,” tutupnya.

Kemenangan amat berarti bagi kedua kesebelasan yang ingin mengamankan posisi 4 besar. Saat ini Chelsea di peringkat 3 dengan 62 poin, hanya unggul dua angka dari Arsenal di peringkat 4.

West Ham tengah bersaing bersama Tottenham Hotspur (peringkat 5, 58 poin) dan Manchester United (6/54) untuk mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim depan. The Hammers -julukan West Ham- kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 52 poin, terpaut jarak dua poin dari Man United yang berada di atasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)