Preview Liverpool vs Everton: Derby Paling Keras!

Minggu, 24 April 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Everton: Derby Paling Keras!
Dua kepentingan memanaskan Derby Merseyside antara Liverpool versus Everton di Anfield, Minggu (24/4/2022)/Foto/google.com
A A A
LIVERPOOL - Dua kepentingan memanaskan Derby Merseyside antara Liverpool versus Everton pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Anfield, Minggu (24/4/2022) pukul 22.30 WIB. The Reds butuh menang demi juara musim ini, sedangkan The Toffees menjahuhi zona degradasi.

Livepool sedang berpacu dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Primer musim ini. The Reds, di peringkat 2, meraup 76 poin, hanya tertinggal satu angka saja dari Man City.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Man United: Permak The Red Devils, The Gunners Ancam Chelsea di Posisi 3

Pasukan Juergen Klopp belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir Liga Primer musim ini, dengan memetik 11 kemenangan dan dua imbang. Kemenangan terakhir di raih dari Manchester United, tak tanggung-tanggung The Reds menang 4-0.

Tentu atmosfer positif menjadi modal The Reds yang butuh menang di Derby Merseyside . Musiim ini, Liverpool menang 4-1 di Goodison Park, kandang Everton pada 1 Desmber 2021 lalu.

Baca juga: Fakta-Fakta Thomas Doll: Dihina di Bundesliga, Sukses di Hungaria, Sekarang ke Persija

Tapi, menengok lebih ke belakang, Liverpool dikalahkan Everton 0-2 di Anfield pada Liga Primer 2020/2022, 20 Februari 2021. Itu kemenangan pertama mereka di Anfield sejak 1999, sekaligus mengakhiri 20 pertandingan tandang tanpa kemenangan melawan The Reds di Liga Primer.

Kekalahan Liverpool saat itu membawa derita lebih dalam, sebab bek Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen (ACL) setelah berjibaku dengan kiper Everton Jordan Pickford. Van Dijk absen lama akibat cedera itu.

Juga gelandang Thiago Alcantara, yang kariernya di Liverpool berusia kurang dari sebulan pada saat itu, absen selama tiga bulan akibat sepakan liar Richarlison. Pemain internasional Brasil itu pun diusir keluar lapangan.

Tak heran bila Derby Merseyside disebut perseteruan paling keras di Liga Primer Inggris. Hal itu ditandai dengan jumlah kartu merah yang diumbar untuk bentrokan itu. Duel The Reds vs Everton merupakan pertandingan dengan kartu merah paling banyak sejak era Liga Primer dengan 20 kartu merah. Everton di puncak daftar musim ini dengan empat kartu merah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1211 seconds (10.101#12.26)