Hasil F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Perkasa, Hamilton Tercecer

Minggu, 24 April 2022 - 21:56 WIB
loading...
Hasil F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Perkasa, Hamilton Tercecer
Mas Verstappen menjadi yang tercepat di GP Emilia-Romagna, Minggu (24/4/2022) malam. Jawara Formula 1 (F1) 2021 itu perkasa di sirkuit Imola, Italia. Foto: Twitter
A A A
IMOLA - Mas Verstappen menjadi yang tercepat di GP Emilia-Romagna, Minggu (24/4/2022) malam. Jawara Formula 1 (F1) 2021 itu perkasa di sirkuit Imola, Italia.



Melahap 63 lap di kandang Ferrari, jagoan Red Bull Racing itu tampil dominan sepanjang balapan. Dia melaju sangat kencang dan benar-benar tak terkejar sejak balapan dimulai hingga akhir.

Kemudian, posisi kedua diamankan oleh rekan setimnya, Sergio Perez. Lalu, Lando Norris melengkapi tiga podium teratas.

Sedangkan Charles Leclerc, mengalami insiden yang membuatnya finis di tempat keenam. Sementara Lewis Hamilton hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi 14.

Melaju dari posisi terdepan, Verstappen bisa menjaga posisinya. Rider asal Belanda itu memimpin rekan setimnya, Sergio Perez dan juga Lando Norris.

Tak lama setelah lomba dimulai, Carles Sainz dan Daniel Ricciardo mengalami insiden. Terjadi kontak antara pembalap Ferrrari dan McLaren itu di Tikungan 1, yang membuat mobil mereka keluar lintasan dan berhenti di gravel.

Akibatnya Sainz tidak bisa menyelesaikan balapan. Sementara Ricciardo masih bisa meneruskan perjalanannya di Imola.

Beberapa lap kemudian, giliaran Fernando Alonso yang mengalami nasib sial. Pembalap Alpine itu menghajar dinding pembatas yang membuatnya terpaksa menyelesaikan balapan lebih awal.

Sepuluh lap balapan berjalan, Verstappen masih nyaman di posisi terdepan. Dia masih diikuti oleh Perez di posisi kedua, namun sang pemimpin klasemen, Charles Leclerc, kini mengisi tempat ketiga setelah menyalip Norris pada lap sembilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)