Hasil Moto3 Portugal 2022: Mario Suryo Aji ke-16, Sergio Garcia Juara

Minggu, 24 April 2022 - 18:31 WIB
loading...
Hasil Moto3 Portugal 2022: Mario Suryo Aji ke-16, Sergio Garcia Juara
Pembalap GasGas Sergio Garcia berhasil keluar sebagai pemenang Moto3 GP Portugal/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji finis di posisi ke-16 Moto3 GP Portugal 2022 di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022). Pembalap Honda Team Asia itu tak bisa mempertahankan posisinya start di tempat kedua.

Pembalap GasGas Aspar Team Sergio Garcia berhasil keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit di lap terakhir. Lalu, Jaime Masia dan Ayumu Sasaki, melengkapi podium kedua dan ketiga.

Baca juga: Valentino Rossi Hadir di MotoGP Portugal 2022

Jalannya balapan, Mario Aji tampil cukup konsisten begitu balapan dimulai. Start dari posisi dua, dia hanya turun satu tempat setelah balapan berjalan satu lap.

Sementara di posisi terdepan, masih diduduki oleh sang peraih pole position, Deniz Oncu. Di belakang rider asal Turki itu, ada Sergio Garcia yang melesat naik empat tempat dari posisi start-nya.

Baca juga: Aleix Espargaro Parodikan Pemotor Indonesia dengan Bonceng Istri dan 2 Anak Kembarnya

Akan tetapi, empat lap kemudian, posisi Mario Aji merosot cukup jauh. Dia turun tujuh peringkat ke urutan ke-10 sebelum akhirnya turun satu tempat lagi ke urutan ke-11 satu lap berikutnya.

Saat balapan tersisa 13 lap, pembalap asal Madiun itu kembali turun satu posisi. Dia disalip oleh bintang Moto3, Dennis Foggia, yang perlahan-lahan naik dari urutan belakang.

Sedangkan di posisi terdepan, kini ditempati oleh Garcia diikuti oleh rekan setimnya di GASGAS Aspar Team, Izan Guevara, dan Ayumu Sasaki dari Sterilgarda Husqvarna Max. Sedangkan Oncu, semakin melambat dan berada di posisi lima.

Delapan lap menuju finis, Jaume Masia, yang memulai balapan dari posisi 15, membuat kejutan. Dia berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Guevara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1583 seconds (10.101#12.26)