Hasil Lengkap MotoGP Portugal 2022: Rins dan Bagnaia, Luar Biasa!

Minggu, 24 April 2022 - 23:31 WIB
loading...
Hasil Lengkap MotoGP Portugal 2022: Rins dan Bagnaia, Luar Biasa!
Francesco Bagnaia tampil luar biasa pada balapan MotoGP Portugal 2022/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Alex Rins dan Francesco Bagnaia tampil luar biasa pada balapan MotoGP Portugal 2022. Kedua pembalap tersebut melesat belasan tingkat untuk finis teratas dari posisi start di belakang.

Melahap 25 lap di Sirkuit Algerve, Minggu (24/4/2022) malam WIB, Rins memulai balapan dari posisi 23. Akan tetapi, pada empat lap awal, pembalap Suzuki Ecstar itu mampu merangsek naik 13 tempat ke urutan 10.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo Penguasa Algarve!

Setelah itu, rider asal Spanyol itu perlahan-lahan mulai menyusul para lawannya yang ada di depan. Mulai dari duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro hingga pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira.

Kemudian, Rins mulai bersaing sengit dengan Oliveira, Alex Marquez dan Aleix Espargaro untuk memperebutkan posisi kelima. Mereka saling salip menyalip di pertengahan balapan hingga akhirnya Joan Mir dan Jack Miller yang ada di posisi tiga dan empat mengalami kecelakan saat balapan tersisa tujuh lap lagi.

Baca juga: Hasil F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Perkasa, Hamilton Tercecer

Alhasil, semua pembalap yang ada di belakang mereka otomatis naik dua peringkat. Dan setelah bersaing ketat di lap-lap akhir, pada akhirnya Rins sukses finis di posisi keempat, di belakang tiga podium terdepan yang diisi Fabio Quartaro, Johann Zarco dan Aleix Espargaro.

Sementara itu, Pecco –sapaan Bagnaia- juga tak kalah sensasional dari Rins. Pembalap Lenovo Ducati itu juga naik pesat dari posisi startnya di urutan 25 alias paling belakang.

Tak seperti Rins, rider asal Italia itu tak terlalu agresif pada lap-lap awal. Namun, perlahan tapi pasti, dia merangkak naik dari barisan belakang ke barisan tengah.

Pada pertengahan balapan, pembalap jebolan VR46 Academy itu sudah berada di posisi 11. Lalu, dia bertahan cukup lama di tempat tersebut sebelum akhirnya insiden Mir-Miller terjadi yang membuatnya otomatis naik ke urutan kesembilan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3493 seconds (11.252#12.26)