Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Pohang Steelers, Reaksi Marc Klok Mengejutkan

Senin, 25 April 2022 - 15:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Pohang Steelers, Reaksi Marc Klok Mengejutkan
Gelandang timnas Indonesia U-23 Marc Klok merespons kekalahan Garuda Muda dari Pohang Steelers/foto/PSSI
A A A
POHANG - Gelandang timnas Indonesia U-23 Marc Klok merespons kekalahan Garuda Muda dari Pohang Steelers dalam laga uji coba. Klok menilai laga tersebut pertandingan yang sulit melawan lawan yang hebat.

Tim nasional ( Timnas) Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Pohang Steelers di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Sabtu (23/4/2022). Marc Klok dkk sebenarnya bermain sama kuat di babak pertama. Namun kelengahan membuat mereka akhirnya kebobolan di akhir babak kedua.



Pertahanan yang dikawal Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho harus kocar-kacir hingga akhirnya kebobolan pada menit 82’ dan 89’. Ini merupakan kekalahan perdana Marc bersama Timnas Indonesia U-23.

Merefleksikan hasil pertandingan, Marc mengatakan kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia U-23. Komentar itu dilontarkan oleh Marc dalam akun Instagram pribadinya (@marcklok) usai pertandingan.



“Pertandingan yang sulit melawan lawan yang hebat. Pengalaman yang baik bagi kita semua untuk belajar dan membangun,” kata Klok dilansir dari akun Instagram pribadinya, Minggu (24/4/2022).

Sebelumnya, pemain keturunan Belanda itu berhasil mengantar Timnas Indonesia U-23 menang di laga uji coba pertama atas Andong Science College (4-2). Dua hasil yang kontras ini tentu bisa menjadi evaluasi besar pasukan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Shin mengakui Timnas Indonesia U-23 masih banyak kekurangan. selanjutnya, Marc dkk akan menjalani laga uji coba terakhir di Korea Selatan melawan Daejon Hana Citizen pada Rabu (27/4/2022) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)