Red Bull Racing Kuasai GP Emilia Romagna, Max Verstappen: Sudah Sewajarnya

Senin, 25 April 2022 - 02:30 WIB
loading...
Red Bull Racing Kuasai GP Emilia Romagna, Max Verstappen: Sudah Sewajarnya
Max Verstappen sukses memenangi GP Emilia Romagna. Pembalap Red Bull Racing merasa timnya sudah bekerja dengan baik di Sirkuit Imola. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
IMOLA - Max Verstappen meraih kemenangan kedua di Formula 1 (F1) 2022 dengan merajai GP Emilia Romagna. Pembalap Red Bull Racing merasa timnya sudah bekerja dengan baik di Sirkuit Imola, Minggu (24/4/2022).



Juara bertahan F1 itu tampil dominan sepanjang balapan. Dia melaju sangat cepat selama 63 lap dan hampir tak terkejar mulai awal hingga akhir.

Verstappen dibuntuti rekan setimnya, Sergio Perez yang jadi runner-up. Dengan demikian, Red Bull mendominasi seri keempat F1 2022 itu lantaran finish 1-2.

Ini membuat pencapaian Verstappen makin spesial di GP Emilia Romagna. Soalnya, pembalap asal Belanda itu tercepat di kualifikasi dan meraih pole position

Lalu, berlanjut memenangkan sprint-race, menang balapan dan mencatat fastest lap. Verstappen menyebut jika hasil sempurna ini sudah terasa sejak sukses saat sprint-race.

“Selalu berat untuk meraih hasil seperti ini. Sejak kemarin, kami sudah memikirkannya dan tampaknya telah menampilkan akhir pekan yang kuat,” kata Verstappen dikutip Racing News 365.

Verstappen menyebut kondisi cuaca yang tak menentu ikut menjadi penentu. Karena itu, dia merasa timnya sangat layak meraih kemenangan.

“Dengan cuacanya, tidak ada yang tahu bagaimana persaingannya. Namun, sebagai tim, saya pikir kami sudah bekerja dengan baik dan saya pikir layak mendapatkan hasil 1-2,” ujarnya.

Verstappen menyebut kunci kemenangannya adalah menjaga agar tak membuat kesalahan. Apalagi setelah rival utamanya, Charles Leclerc gagal ke podium, usai tergelincir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)