Thomas Tuchel Benarkan Chelsea Bakal Lepas Antonio Rudiger

Senin, 25 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
Thomas Tuchel Benarkan Chelsea Bakal Lepas Antonio Rudiger
Thomas Tuchel membenarkan bahwa Chelsea akan melepas Antonio Rudiger pada akhir musim. Dia mengaku sedih tidak bisa mempertahankan bek asal Jerman itu. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Thomas Tuchel membenarkan bahwa Chelsea akan melepas Antonio Rudiger pada akhir musim. Dia mengaku sedih tidak bisa mempertahankan bek asal Jerman itu akibat sanksi yang dialami The Blues.



Kabar ini tidak lagi mengejutkan. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu telah memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas nanti. Dia menolak memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni mendatang.

Chelsea sudah melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan mantan bintang AS Roma itu. Mereka sempat menawarkan kontrak baru dengan gaji 200 ribu pounds atau setara Rp3,7 miliar per pekan. Namun, ditolak.

Situasi makin runyam ketika aset Roman Abramovich selaku pemilik, dibekukan pemerintah Inggris. Imbasnya, klub London Barat itu tidak bisa aktif di bursa transfer dan tidak bisa memperpanjang kontrak pemain.

Tuchel mengonfirmasi kepergian Rudiger di akhir musim nanti. Dia mengaku kalau kompatrotnya itu memang sudah memberitahu kalau akan hengkang.

“Dia memberitahu saya beberapa hari yang lalu secara pribadi. Kami memberikan segalanya dan sekarang kami memasuki situasi di mana kami tidak dapat bertarung lagi karena sanksi dan sekarang Toni akan pergi,” ucap Tuchel, dilansir dari BBC.

Tuchel mengaku tidak bisa berbuat apa-apa meski telah melakukan berbagai upaya untuk menahan bek andalannya itu. Pasalnya, sChelsea saat ini tidak dapat melakukan apa-apa karena sanksi yang mereka dapat.

“Tangan kami terikat. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi [tanpa sanksi]. Itu keputusannya. Ini bukan keputusan yang bagus untuk kami tetapi kami tidak menganggapnya pribadi,” imbuhnya.

“Dia adalah figur kunci dan akan tetap menjadi figur kunci bagi kami. Kami akan sangat merindukannya. Dia adalah pria yang memberi keberanian kepada orang-orang, yang sedikit ditakuti orang,” sambungnya.

“Dia memainkan 55 pertandingan dalam satu musim selama 90 menit di setiap pertandingan, tingkat yang luar biasa. Dia adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir bersama saya dan saya tidak punya apa-apa selain menghormatinya,” tukas Tuchel.



Bukan hanya Rudiger saja yang akan hengkang. Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta juga dikabarkan bakal pergi pada akhir musim nanti. Keduanya saat ini tengah dikaitkan dengan Barcelona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)