Chelsea Gasak West Ham, Tuchel: Modal Bagus Lawan Manchester United

Senin, 25 April 2022 - 03:30 WIB
loading...
Chelsea Gasak West Ham, Tuchel: Modal Bagus Lawan Manchester United
Thomas Tuchel menyebut sukses Chelsea mengalahkan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 penting. Ini menjadi modal melawan Manchester United (MU). Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
LONDON - Thomas Tuchel menyebut sukses Chelsea mengalahkan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 sangatlah penting. Menurutnya kemenangan itu dapat menambah kepercayaan diri pasukannya untuk melawan Manchester United (MU).



Chelsea menundukan West Ham 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (24/4/2022) malam. meski jadi tuan rumah, The Blues menang dengan susah payah.

Chelsea sebenarnya bisa saja mencetak gol pembuka pada menit ke-87 lewat titik putih. Namun, Jorginho tidak bisa memanfaatkan peluang itu. Klub London Barat itu naru bisa mengubab skor lewat gol telat Christian Pulisic di menit ke-90.

Tuchel tak menampik kalau menang melawan West Ham bukanlah perkara mudah. Pelatih Jerman itu mengatakan lawan memiliki pertahanan yang kokoh dan sangat disiplin.

“Kami tahu ini menjadi pertandingan dimana kami harus bersabar dan disiplin untuk tidak kebobolan lewat serangan balik. Saya tidak tahu apakah ada cara lain untuk mengalahkan mereka. Mereka terbiasa untuk bertahan dengan kuat dan disiplin,” ucapnya.

“Ketika Anda mendapatkan penalti di menit-menit akhir, anda pikir anda memilikinya. Tapi ternyata tidak. Namun setelah itu melegakan karena bisa mencetak gol kemenangan,” sambung Tuchel, dikutip dari BBC

Tuchel mengklaim kemenangan ini sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri skuadnya. Sebab, Chelsea sempat mencatat tren negatif dengan kekalahan tiga kali beruntun di laga kandang.

“Ini adalah clean sheet yang pantas karena penampilan pemain yang disiplin. Ada pemain kunci yang hilang dalam transisi menyerang untuk mereka," jelas Tuchel.

"Tapi, kami membutuhkan clean sheet dan kemenangan kandang untuk melepaskan tekanan dan ketegangan. Suasana sekarang bagus. Ini bagus untuk kepercayaan diri,” tukasnya.



Hasil ini menjadi modal penting bagi Chelsea untuk laga berikutnya. Sebab, mereka akan bertandang ke Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)