Liverpool Libas Everton 2-0, Juergen Klopp: Terima Kasih Tuhan Sepak Bola Ada Dua Babak

Senin, 25 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Liverpool Libas Everton 2-0, Juergen Klopp: Terima Kasih Tuhan Sepak Bola Ada Dua Babak
Liverpool mampu mengalahkan Everton 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp mengaku bersyukur pertandingan sepak bola ada dua babak. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mampu mengalahkan Everton 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp mengaku bersyukur pertandingan sepak bola ada dua babak.



Pelatih asal Jerman itu menilai kalau pasukannya mengalami kesulitan pada babak pertama di Anfield, Minggu (24/4/2022) malam. Sebab, hingga rehat skort tetap 0-0.

Tidak mudah bagi Liverpool untuk memenangi Derby Merseyside kali ini. Tuan rumah tidak bisa tampil leluasa pada babak pertama. Mereka baru mencetak gol pada pertengahan babak kedua lewat Andy Robertson (62’) dan Divock Origi (85’).

Klopp pun mengakui kalau Liverpool kesulitan bermain pada babak pertama karena Everton tampil cukup menekan. Karena itu dia berterima kasih sepak bola digelar dengan sistem dua babak.

“Pertandingan sepak bola memiliki dua babak; terima kasih Tuhan. Di babak pertama, kami tidak cukup cepat mengoper, berakselerasi pada saat yang tepat, hingga mengumpan ke belakang,” ucap Klopp, dikutip dari BBC.

“Lalu di babak kedua kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan kami melakukannya; sangat sulit untuk menangani penguasaan bola lebih dari 80% dan ancaman serangan balik lawan,” lanjutnya.

“Saya sangat senang karena ini bukan tentang terbang setiap minggu, ini tentang mendapatkan hasil. Kami harus bekerja sulit untuk memenangkan pertandingan, tetapi semuanya baik-baik saja,” jelas Klopp.



Pada laga berikutnya, Mohamed Salah dkk akan melawan Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)