Penasihat Red Bull Sarankan Lewis Hamilton Pensiun

Selasa, 26 April 2022 - 01:01 WIB
loading...
Penasihat Red Bull Sarankan Lewis Hamilton Pensiun
Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko menyarankan agar Lewis Hamilton pensiun dari ajang Formula 1. Ini tak lepas dari hasil minor yang dialaminya musim ini / Foto: Formula 1
A A A
IMOLA - Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko menyarankan agar Lewis Hamilton pensiun dari ajang Formula 1. Ini tak lepas dari hasil minor yang dialaminya musim ini.

Hamilton diketahui belum mengamankan kemenangan dalam empat balapan pembuka Formula 1 musim ini. Catatan terbaiknya sejauh ini hanya berada di posisi ketiga dan itu terjadi saat tampil di Bahrain.

Sementara dua balapan selanjutnya, Hamilton menempati posisi 10 (Arab Saudi) dan peringkat keempat (Australia). Terbaru, dia justru gagal menembus 10 besar di GP Emilia Romagna 2022.

BACA JUGA: Hasil F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Perkasa, Hamilton Tercecer

Hamilton hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-13. Keadaan itu membuatnya tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan 28 poin.

Tidak hanya itu, Hamilton bahkan di-overlap oleh Max Verstappen pada balapan ini. Tentunya hal tersebut menjadi pemandangan yang jarang, mengingat kecepatan Hamilton yang mengecewakan.

Statistik merah itulah yang membuat Marko tak tahan untuk menyindir Hamilton. Dia menilai seharusnya Hamilton pensiun pada akhir musim lalu ketimbang dipermalukan oleh Max Verstappen.

BACA JUGA: Red Bull Racing Kuasai GP Emilia Romagna, Max Verstappen: Sudah Sewajarnya

"Maksud saya, dia telah ter-overlap oleh kami. Mungkin dia berpikir, seharusnya berhenti balapan sejak tahun lalu,” kata Marko dikutip Sky Sports, Senin (25/4/2022).

Ya, Hamilton memang sempat dirumorkan bakal pensiun, setelah akhir F1 2021 lalu. Namun, pada akhirnya dia memutuskan untuk tetap balapan bersama Mercedes.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3306 seconds (0.1#10.140)