Pamit dari Ring Tinju, Tyson Fury Hasilkan Kekayaan Rp2,1 Triliun

Senin, 25 April 2022 - 10:08 WIB
loading...
Pamit dari Ring Tinju, Tyson Fury Hasilkan Kekayaan Rp2,1 Triliun
Tyson Fury menepati janjinya untuk mempertahankan sabuk juara kelas berat versi WBC dengan mengalahkan Dillian Whyte pada ronde keenam (KO) di Stadion Wembley, Minggu (24/4/2022) / Foto: Twitter Tyson Fury
A A A
LONDON - Tyson Fury menepati janjinya untuk mempertahankan sabuk juara kelas berat versi WBC dengan mengalahkan Dillian Whyte pada ronde keenam (KO) di Stadion Wembley, Minggu (24/4/2022). Ini merupakan cara yang istimewa untuk petinju berusia 33 tahun pamit dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

Sang legenda, mungkin itu sebutan baru untuk Tyson Fury setelah ia mengantongi catatan belum terkalahkan dalam 32 pertarungan. Petinju yang dikenal dengan julukan The Gypsy King sudah tak perlu khawatir ketika ia memutuskan menjauh dari ring tinju.

Menurut laporan Marca, Senin (25/4/2022), Tyson Fury memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai USD150 juta atau sekira Rp2,1 triliun. Jika menengok ke belakang tidak ada yang pernah memprediksi Gypsy King bakal naik ke atas ring setelah ia tergoda dengan zat terlarang empat tahun lalu.

BACA JUGA: Gigi Dillian Whyte Rontok ke Udara Tersambar Uppercut Tyson Fury

Namun berkat pelatihnya dan cinta keluarganya, terutama istrinya Paris, Tyson pensiun dengan cara yang sensasional. Petinju kelahiran Manchester itu diketahui mengantongi 1,9 juta (Rp27 miliar) setiap menit dia berdiri di atas ring.

"Saya ingin bertarung di kandang, saya berutang kepada para penggemar. Saya pikir ini untuk saya, saya pikir ini adalah pertandingan terakhir saya. Saya sudah menjadi juara dua kali yang tak terbantahkan, saya punya 150 juta di bank, saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun," kata Tyson.

BACA JUGA: Dillian Whyte KO Diberi Oksigen usai Tersambar Uppercut Tyson Fury

Sambil menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan kariernya, Tyson Fury akan terus menghasilkan uang dengan menjadi bintang iklan. Karena beberapa merek telah mengincarnya untuk menjadi salah satu duta mereka, tanpa perlu dia bertarung lagi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)