Persib Apresiasi Bergulirnya Kembali Liga 1

Jum'at, 19 Juni 2020 - 20:01 WIB
loading...
Persib Apresiasi Bergulirnya Kembali Liga 1
Persib menyambut digulirkannya kembali Lga 1. Foto : Liga Indonesia
A A A
BANDUNG - Manajemen Persib Bandung mengapresiasi keputusan PSSI untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 . Otoritas sepak bola Indonesia telah memutuskan menggulirkan roda kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dalam lama resmi klub, menyambut baik keputusan tersebut. "Tentunya, kami senang mendengar kabar jika kompetisi (akan) berjalan lagi. Tapi, kami masih menunggu rilis resmi dari PSSI, terutama terkait waktu atau tanggal pastinya," ujar Teddy. (Baca juga : Liga 1 Kembali Bergulir, Seperti Apa Protokol Kesehatannya? )

Namun kini yang jadi persoalan soal waktu pelaksanaan. Sebab, menurut Teddy kepastian jadwal sangat berpengaruh dengan persiapan tim. "Misalnya (keputusan waktu kompetisi) ada di pertengahan September, kami tentu akan langsung bergerak untuk merencanakan program bersama tim pelatih. Mulai dari waktu latihan, pemain berkumpul, dan waktu yang tepat untuk uji tanding," jelasnya. (Lihat juga : Sifat Stealthnya Dianggap Kurang F-35 Akan Adopsi Chaff Dispenser )

Sementara itu pelatih Robert Alberts juga mengharapkan kompetisi segara digulirkan. Dengan penangguhan kalender musim 2019/2020 karena pandemi virus corona, pelatih asal Belanda itu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Saat ini pun Alberts masih berada di Malaysia.

"Apa kabar semua? Kabar saya sangat baik di sini. Pasti saya sangat merindukan kalian dan bekerja sebagai pelatih sepakbola," ujar Alberts.

"Aktivitas yang sering saya lakukan adalah melihat berita terkini setiap pagi tentang perkembangan yang sedang terjadi," lanjutnya.

Alberts tentunya sangat berharap jika kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Saat ini dirinya mengaku sedang merumuskan formula yang tepat untuk menjaga kondisi pemain dalam program latihan mandiri.

"Tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Saya ingin kalian tetap menjaga kesehatan dan mengikuti proses pencegahan dengan baik," pungkasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)