Waduh! Ansan Greeners Tolak Lepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia U-23

Selasa, 26 April 2022 - 04:01 WIB
loading...
Waduh! Ansan Greeners Tolak Lepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia U-23
Jelang SEA Games 2021, Ansan Greeners Tolak Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia U-23. Foto: Instagram/@asnawi_bhr
A A A
ANSAN - Asnawi Mangkualam terancam batal ikut SEA Games 2021 . Pasalnya, Ansan Greeners FC pincang jika melepas bek tersebut ke Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, Ansan tampil lesu dalam 11 laga terakhir di K-League 2. Tim berjuluk Green Wolves itu belum sama sekali meraih satu pun kemenangan sejak kompetisi musim ini bergulir.



Ansan pun menghuni urutan paling buncit pada klasemen sementara K-League 2. Mereka hanya mengemas enam poin hasil enam kali imbang, sementara Ansan selalu meraih kekalahan dalam delapan laga.

Oleh sebab itu, pelatih Ansan, Cho Min-kook masih keberatan untuk melepas Asnawi. Dirinya pun hingga kini masih belum memutuskan akan mengizinkan Asnawi ke skuad Garuda atau tidak.

“Jika saya melepaskannya (Asnawi), saya takut kekuatan Ansan melemah dan jika saya tidak melepasnya, saya khawatir pada pelatih Shin Tae-yong,” kata Cho Min-kook dilansir Chosun, Senin (25/4/2022).

“SEA Games bukan agenda FIFA, klub bisa mem-veto panggilan Tim Nasional, situasi di Ansan juga mendesak, mereka telah memainkan 11 laga, tapi belum mendapatkan kemenangan pertama mereka,” tulis Chosun dalam pemberitannya.

Terlebih lagi, Asnawi kini merupakjan satu-satunya pemain asing yang tersedia di skuad Ansan. Sebagai informasi, pemain Ansan lain, Thiago Henrique tengah mengalami cedera ligamen.

Selain itu, pemain asing Ansan lainnya, Robson Duarte juga masih belum sembuh dari cedera otot. Itu sebabnya Ansan membutuhkan amunisi pemain asing untuk membangkitkan performa tim.

“Asnawi saat ini adalah satu-satunya pemain asing yang tersedia di Ansan, Thiago divonis cedera ligamen pergelangan kaki selama delapan minggu, Duarte mengalami cedera otot,” tulis berita tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)