Carlo Ancelotti di Ambang Sejarah dengan Gelar Juara 5 Liga Top Eropa

Senin, 25 April 2022 - 21:55 WIB
loading...
Carlo Ancelotti di Ambang Sejarah dengan Gelar Juara 5 Liga Top Eropa
Carlo Ancelotti di Ambang Sejarah dengan Gelar Juara 5 Liga Top Eropa. Foto: IST
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti akan mengukir sejarah sebagai pelatih tersukses di Eropa. Pelatih yang saat ini menangani Real Madrid akan menjadi allenatore pertama yang menjuarai gelar di lima liga top Eropa.

Tidak ada satu pun pelatih yang pernah mengangkat trofi di lima liga top Eropa. Ancelotti sudah pernah merasakan gelar Liga Inggris, Liga Italia, Liga Prancis, dan Bundesliga.



Saat ini Real Madrid nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin dari 33 laga. Skuad berjuluk Los Merengues unggul 17 angka atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Dengan sisa lima laga, poin maksimal para rival seperti Barcelona dan Sevilla adalah 78, sama halnya dengan poin milik Los Blancos saat ini. Regulasi di La Liga, bila poin dua tim sama, yang digunakan adalah head to head.

Real Madrid unggul head to head atas Sevilla namun kalah head to head dari Barcelona. Situasi itu yang masih menahan Real Madrid mengunci gelar La Liga 2021/2022.

Meski demikian, Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci gelar La Liga Spanyol. Peluang terdekat Real Madrid memenangi La Liga Spanyol adalah duel lawan Espanyol di Santiago Bernabeu, 30 April 2022.

Dikutip Football Italia, Senin (25/4/2022), hanya tinggal masalah waktu sampai Ancelotti memenangi gelar La Liga perdana dalam kariernya. Sementara di lemari trofi Ancelotti pernah merasakan sejumlah trofi besar di liga elit lain.

Gelar Serie A pertama kali terjadi ketika ia membawa raksasa Italia, AC Milan menjuarai Scudetto 2003/2004. Disamping dua gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan satu titel Piala Dunia Antarklub.

Usai bekerja di tanah asalnya, Ancelotti mencoba peruntungan dengan menyebrang ke Inggris. Don Carletto resmi mengarsiteki tim London Chelsea berkat kedekatannya dengan Roman Abramovich.

Bersama Chelsea, Ancelotti meramaikan persaingan kompetisi Liga Primer Inggris. Hasilnya, ia sukses merengkuh gelar Liga Inggris pada musim 2009/2010.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)