Duel Kontra Argentina Jadi Laga Terakhir Giorgio Chiellini Bersama Italia

Selasa, 26 April 2022 - 10:30 WIB
loading...
Duel Kontra Argentina Jadi Laga Terakhir Giorgio Chiellini Bersama Italia
Giorgio Chiellini memutuskan akan segera melepas seragam Timnas Italia. Itu bakal dilakukan bek berusia 37 tahun tersebut setelah melawan Argentina. Foto: planetfootball
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini memutuskan akan segera melepas seragam Timnas Italia. Itu bakal dilakukan bek berusia 37 tahun tersebut setelah melawan Argentina.



Italia akan bentrok Argentina pada laga bertajuk Finalissima. Kedua tim yang merupakan jawara di masing-masing benua akan bersua di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juli 2022.

Jadwal pertandingan itu sudah dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Italia berstatus juara Piala Eropa 2020, dan Argentina kampiun Copa America 2021.

Chiellini memutuskan laga itu akan menjadi terakhir kali memakai seragam Gli Azzurri. Namun, di sisi lain, dia masih belum memutuskan nasibnya di Juventus.

"Saya akan duduk bersama dua keluarga saya dan mencari tahu apa yang terbaik untuk semua orang (di Juventus), tetapi pertandingan (Timnas) Italia terakhir saya adalah melawan Argentina,” kata Chiellini dikutip dari Football Italia.

Chiellini sudah merasakan banyak kenangan indah selama membela negaranya. Kiprahnya dimulai sejak 2004, dimana mana saat itu Italia dilatih oleh Marcelo Lippi.

Pemain kelahiran Pisa itu tampil 116 kali bersama Italia dan membukukan delapan gol dan empat assist. Pencapaian membanggakan juga direngkuh Chiellini bersama Gli Azzurri, yakni menjuarai Piala Eropa 2020.



Meski tidak dipanggil saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006, Chiellini ikut berjasa saat mereguk sukses di Piala Eropa 2020. Saat itu dia berperan sebagai kapten.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)